Suporter Persiku dan Persijap Terlibat Bentrok

Tuesday, September 17, 2019
RUSAK: Sejumlah kendaraan yang terparkir di komplek Balai Jagong Kudus, terlihat rusak akibat bentrok antar suporter di Stadion Wergu Wetan Kudus Selasa (17/9) sore.
KUDUS - Pertandingan antara Persiku Jr melawan Persijap Jr di Stadion Wergu Wetan Kudus Selasa (17/9) sore diwarnai kericuhan antarsuporter. Suporter Macan Muria pendukung tim Persiku dan Banaspati pendukung tim Persijap saling lempar benda, yang mengakibatkan sejumlah orang terluka.

Belum puas, kedua suporter juga terpantau saling kejar ke luar stadion, usai saling lempar di dalam stadion. Hal itu terjadi sebelum pihak kepolisian dari Polres Kudus memukul mundur para pendukung kedua tim tersebut. Tidak cukup itu, para suporter juga melempar fasilitas publik di stadion dan sejumlah kendaraan yang terparkir.

Hingga kini, penyebab terjadinya bentrok belum diketahui secara pasti. Pihak kepolisian masih berupaya menekan suporter tuan rumah untuk mundur dari titik ricuh. Sedangkan suporter Persijap, terlihat lari berhamburan di kawasan sport center Balai Jagong yang lokasinya teoat di belakang Stadion Wergu Wetan Kudus.

Kapolres Kudus AKPB Saptono saat dikonfirmasi sedang berupaya menenangkan keadaan. Pihaknya mengaku juga belum tau secara pasti penyebab terjadinya bentrok antar suporter tersebut karena masih memintai keterangan dari sejumlah saksi.

"Kami belum tau secara pasti. Masih ditelusuri," singkatnya. (han/lis)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »