Senang Bantu Usaha Ortu

Friday, September 06, 2019
Heni Widyastuti
APA yang dilakukan Heni Widyastuti patut ditiru anak muda sekarang. Waktu senggang yang dimilikinya tidak dihabiskan untuk main saja. Namun, Heni lebih memilih untuk membantu orang tuanya berjualan sate kambing.

“Senang bisa membantu usaha orang tua. Apalagi bisa mendapat tambahan uang saku juga,” kata gadis yang pernah meraih juara kedua di ajang lomba teater Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Provinsi Jawa Tengah ini.

Ada banyak hal yang didapat Heni saat membantu usaha orang tuanya. Selain mendapat tambahan uang saku, Heni bisa belajar lebih dalam bagaimana seluk-beluk usaha yang dijalani keluarganya tersebut.

“Mungkin suatu saat saya meneruskan usaha ini, paling tidak saya sudah paham. Kalau saat ini yang banyak saya lakukan adalah membantu dalam hal pelayanan pelanggan dan ikut meracik bumbu-bumbunya,” jelas mahasiswi IAIN Kudus ini.

Lebih lanjut, gadis yang juga gemar memasak ini mengaku, dengan sering membantu orang tuanya dalam mencari nafkah, Heni mengaku sedikit lebih lega. Sebab bisa ikut merasakan betapa keras perjuangan orang tua untuk bisa membahagiakan anaknya.

“Ya saya mencoba tak mengeluh setiap membantu pekerjaan orang tua, karena memang itu sudah sepantasnya dilakukan oleh anak,” papar gadis yang aktif di organisasi IPPNU ini. (mel/lis)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »