Kenalkan Produk Lokal Lewat Expo

Wednesday, September 11, 2019
RENDENG EXPO: Produk UMKM Desa rendeng dipamerkan dalam kegiatan Rendeng Expo 2019.
KUDUS - Sebagai salah satu komponen yang berperan penting dalam penggerak desa, Karang Taruna Rendeng Berkibar mengadakan Rendeng Expo 2019. Kegiatan ini untuk mengenalkan produk-produk lokal desa setempat.

Kegiatan yang digelar di lapangan Desa Rendeng pada Jumat (5/09) lalu, merupakan expo perdana oleh karang taruna desa tersebut. Dengan kegiatan tersebut, agar bisa ikut meningkatkan perekonoian masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan potensi perekonomian rakyat bisa meningkat. Katanya, Rendeng ini kan alun-alun keduanya Kudus, jadi kita ingin menghidupkan potensi-potensi yang ada untuk kemajuan  Desa Rendeng,” ujar Purwosita, Pengurus Karang Taruna Rendeng Berkibar, Desa Rendeng, Kecamatan Kudus.

Karena ini adalah expo perdana, pihaknya mengupayakan gelaran yang ditampilkan berasal dari Desa Rendeng sendiri. Di samping menampilkan sebanyak tujuh stand dari tujuh RW yang memamerkan produk desa setempat, juga ditampilkan hiburan seni barongan Singo Mertani dan band lokal. 

“Karena baru mulai di tahun ini, istilahnya kita masih belajar belajar. Dengan support dari camat dan kepala desa, karang taruna mulai bergerak lagi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti ini,” imbuhnya.

Diharapkan, setelah gelaran ini sukses dilaksanakan, dapat memberikan dampak bagi Desa Rendeng untuk terus maju.Dirinya juga berharap, masyarakat bisa termotivasi untuk semangat dalam mengenalkan dan memasarkan produk-produk lokal ke kalangan luas, supaya pereknomian mereka bisa terangkat dan mengalami peningkatan tiap tahunnya.

“Harapannya Desa Rendeng semakin jaya dan semakin berkibar. Baik, untuk perekonomian rakyat, untuk kesejahteraan rakyat, maupun untuk pembangunan dan lain sebagainya,” tuturnya. (mii/lis)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »