Satlantas Pati Gelar Operasi Patuh

Thursday, August 29, 2019
PATI - Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pati mulai, Kamis (29/8), kemarin telah melaksanakan Operasi Lalu Lintas bersandi Patuh Candi 2019 .

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly melalui Kasatlantas AKP Chirstian C Lolowang mengatakan, kegiatan Operasi Patuh tersebut memiliki 4 tujuan. Yang pertama untuk menciptakan Kamseltibcarlantas dengan menekankan peningkatan sumber daya manusia.

Kedua, melaksanakan kegiatan proaktif dan pendekatan preventif. Ketiga, Operasi Patuh bertujuan untuk peningkatan bidang pelayanan baik informasi hingga administrasi dan penegakan hukum serta peningkatan profesionalisme dan transparansi khususnya dalam pelayanan.

"Operasi Patuh ini digelar secara serentak secara nasional yang dilaksanakan  2 pekan hingga 11 September mendatang ," ujar Kasatlantas Polres Pati.

Dalam Operasi Patuh ini, petugas menyasar para pengendara yang melanggar ketentuan keselamatan berkendara antara lain,  pengendara motor tidak memakai helm, pengemudi di bawah umur, pengemudi mobil yang tidak memakai sabuk keselamatan, melawan arus, melebihi batas kecepatan, penggunaan HP saat berkendara, serta pengaruh minum beralkohol saat mengemudi

"Kami juga akan menyasar bagi kendaraan pribadi yang dipasang lampu rotator/strobo atau sirine, karena itu juga melanggar aturam," tegas AKP Christian. (gus/lis)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »