Ragam Kegiatan Digelar untuk Semarakkan HUT RI

Thursday, August 22, 2019
TENIS: Peserta lomba tenis foto bersama dengan Ketua Panitia Tri Agung Setiawan (kiri).
PATI - Ragam kegiatan digelar oleh Pemerintah Kecamatan Jaken, dalam rangka menyemarkkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Di antara kegiatan itu adalah, lomba karaoke, voli antarperangkat desa, kasti putri, tenis lapangan, lomba balita, donor darah, lomba PKK, senam aerobik, sepeda santai, khataman Alquran, malam tirakatan, pagelaran wayang kulit, upacara, ziarah makam pahlawan, ketoprak, 
Ketua Panitia Tri Agung Setiawan menyampaikan, berbagai kegiatan tersebut sudah digelar sejak 1 Agustus lalu dan berakhir pada 18 Agustus 2019. sedangkan untuk tempat kegiatan dilaksanakan di beberapa lokasi yang berbeda.

Dirinya menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk partisipasi dari Pemerintah Kecamatan Jaken untuk ikut menyemarakkan hari kemerdekaan Indonesia. Di mana, untuk pesertanya kali ini lebih banyak melibatkan pemerintah desa yang ada di Kecamatan Jaken.

"Untuk peserta lomba memang kita melibatkan pemerintah desa. Mulai dari kepala desa,perangkat hingga PKK.Seperti halnya untuk lomba karaoke yang pesertanya kepala desa, voli yang pesertanya perangkat desa dan ada juga kasti yang pesertanya adalah PKK. Namun demikian, kami juga melibatkan masyarakat, seperti halnya sepeda santai," ujarnya.

Meski begitu, pihaknya juga berupaya dalam pelaksanaan kegiatan itu, masyarakat juga bisa menikmati dan ikut serta memeriahkan HUT RI.Untuk itu, pihaknya juga menyuguhkan hiburan yang bisa dinikmati masyarakat. Misalnya saja, pagelaran ketoprak dan wayang kulit.

Pun demikian, pihaknya juga mengadakan kegiatan sosial yakni donor darah.Diharapkan, hal itu bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Lebih lanjut ia berharap, melalui kegiatan tersebut juga dapat menjalin keakraban antar pemerintah desa yang ada di Kecamatan Jaken. Pun demikian, masyarakat di Jaken juga bisa bersatu dan hidup rukun.

"Guyub rukun antarwarga kami harapkan bisa terus terjaga di Kecamatan Jaken ini.Pun demikian, kita harapkan masyarakat juga bisa mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif," pungkasnya. (lis)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »