Safin Sosialisasikan Bahaya Narkoba Pada Siswa

Tuesday, July 16, 2019
SOSIALISASI: Wakil Bupati Pati Saiful Arifin saat menyampaikan sosialisasi bahaya narkoba kepada siswa di SMPN 8 Pati, kemarin. FOTO: HUMAS PEMKAB PATI
PATI - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) melakukan Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Dalam Rangka Peringatan Hari Anti Narkotika Tahun 2019. Sosialisasi itu dilakukan  di SMP Negeri 8 Pati, Selasa (16/7) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Safin yang juga merupakan Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) sengaja menyampaikan  kepada para peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di sekolahan setempat agar sejak dini mereka mengetahui bahaya narkoba.

"Adik - adikku yang saya banggakan, jangan sekalipun mencoba - coba narkotika serta jangan sampai terbuai oleh bujuk rayu teman, kakak kelas maupun lingkungan sekitar yang menawarkan narkotika. Terlebih adik - adik saat ini sedang dalam masa perkembangan serta pencarian jati diri," imbau Safin.

Acara yang berlokasi di aula SMPN 8 Pati tersebut pun mendapat respon luar biasa dari para siswa.

Safin kemudian mendorong para siswa untuk dapat meraih prestasi, baik prestasi di bidang akademik maupun nonakademik seperti misalnya olahraga. 

Sebab, masa depan Kabupaten Pati, menurut Safin justru ada di pundak generasi muda. Oleh karena itu, ia meminta para siswa untuk manfaatkan waktu belajar dengan sebaik mungkin. 

"Adik - adik ini adalah generasi penerus bangsa. Tidak menutup kemungkinan bahwa adik - adik semua, 20 tahun kemudian ada yang menjadi bupati, wakil bupati, menteri maupun pengusaha. Inget ya pesan saya di ruangan ini, jauhi narkotika itu yang paling penting," tegasnya.

Safin pun kembali menegaskan agar mereka jangan sampai bersinggungan dengan narkotika. 

Sebab, lanjut Safin, apabila sudah terkena narkotika, semua prestasi yang sudah dilakukan akan sia-sia. 

Selain itu, imbuh wabup, narkotika juga jadi perusak generasi bangsa dan perusak iman, serta merusak masa depan generasi penerus bangsa. 

"Saya juga berharap, sebagian dari 224 murid ini, 70 persennya bisa jadi pengusaha. Kalau pengen punya uang yang banyak bahkan tidak terbatas ya menjadi pengusaha. Tetapi, kalau mau mengabdikan diri bisa jadi seperti bapak ibu guru. Sebab bapak ibu guru itu profesi pengabdian yang luar biasa dan bisa memberikan ilmu yang bermanfaat bagi generasi penerus bangsa," imbuh Safin.

Pada kesempatan yang sama Kepala SMPNegeri 8 Pati Giharto menyampaikan, ucapan syukurnya atas kehadiran Wakil Bupati Saiful Arifin yang menyempatkan hadir guna memberikan pengarahan dan bimbingan di kegiatan tersebut. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini nanti bisa membawa berkah bagi kita semuanya khususnya keluarga besar SMP Negeri 8 Pati," harapnya. (mas)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »