Persiku Siap Tempur di Liga 3 Jateng

Tuesday, July 16, 2019
KOMPAK: Kepala Pelatih Persiku Subangkit (dua dari kiri) foto bersama Manajer Persiku Kudus HM Bismark dan jajarannya, usai menggelar konferensi pers di Mess Pemain Persiku Kudus, Selasa pagi kemarin. FOTO: BURHANUDDIN FIRDAUS/JATENG POS
KUDUS - Kesebelasan Persiku Kudus siap bertarung dalam kompetisi Liga 3 Zona Jawa Tengah putaran pertama, yang bakal digelar di Stadion Wergu Wetan Kudus, Rabu (17/7) hari ini. Pada laga perdana itu, Persiku Kudus akan berhadapan dengan kesebelasan BR USM Semarang.

Kepala Pelatih Persiku Kudus, Subangkit mengatakan, 23 pemain Persiku siap bermain di laga perdananya. Meski sebelumnya sejumlah pemain mengalami cidera, dan tidak ikut latihan selama sepekan. Namun saat ini, kondisinya sudah baik dan dalam kondisi siap tempur.

"Pemain yang cidera kemarin sudah melakukan terapi. Saat ini, semua dalam kondisi siap tempur,” kata Subangkit saat menggelar Konferensi Pers di Mess Persiku Kudus, Selasa (16/7) kemarin.

Terkait kekuatan lawan, Subangkit mengaku sudah melihat secara langsung pola permainan BR USM Semarang saat menjamu Persekat Tegal pekan lalu. Pihaknya menilai, permainan pemain BR USM Semarang itu cukup bagus. Dia berharap, pada laga perdana ini semua pemain harus memiliki mental bertanding dan jangan cepat ingin menang.

"Semua pemain harus memiliki mental bertanding, dan jangan berfikir ingin cepat menang. Sebelumnya juga sudah berlatih finishing dan umpan dari sayap,” ujarnya.

Adapun pola permainan yang diterapkan, lanjutnya, saat menjadi tuan rumah akan diterapkan pola permainan 4-3-2-1 dengan kapten Ahmad Farid. Namun pola permainan itu masih bisa berubah, dengan melihat kondisi di lapangan. Pihaknya optimis, anak asuhnya bisa mendominasi, saat menjamu BR USM Semarang Rabu sore ini.

Subangkit juga meminta, anak asuhnya harus lebih konsentrasi lagi saat menjadi tuan rumah, pada laga perdana group 1 putaran 1 Liga 3 Zona Jateng 2019. Sebab tim dari lawan cukup bersemangat, dan cara bermainnya juga cukup bagus di lapangan.”Emosional masing-masing pemain juga harus dijaga,” tandasnya.,

Sementara, Manajer Persiku Kudus HM Bismark meminta dukungan dari semua pihak dan juga supporter mulai dari SMM, Basoka, dan NMM. Menurutnya, dukungan itu bisa menjadi motivasi bagi para pemain, agar bisa memenangkan pertandingan.

‘’Saya yakin, para supporter bisa memberikan dukungan secara dewasa,” tandasnya.

Bismark juga mengimbau, agar seluruh supporter kesebelasan Macan Muria tidak menyalahi aturan saat memberikan dukungan. Adapun aturan yang tidak boleh dilanggar di antaranya menyalakan flare maupun berbuat kerusuhan di stadion.”Para supporter tau batasan mendukung tim kebanggaannya," pungkasnya. (han/lis)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »