Disnaker Kabupaten Pati Gelar Job Fair

Sunday, July 21, 2019
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pati Tri Haryama menunjukan aplikas E Bursa Kerja untuk mencari lowongan kerja secara online.
PATI - Kementerian Tenaga Kerja bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pati melalui  Dinas Tenaga Kerja akan menggelar event Job Fair 2019. Kegiatan pameran kesempatan kerja itu akan dilangsungkan selama tiga hari mulai  24-27 Juli  besok, bertempat di gedung UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Jalan Banyu Urip Sukoharjo, Margorejo.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pati, Tri Haryama menyampaikan, dalam event Job Fair 2019 itu nanti akan ada lebih dari 30 perusahaan di Jawa Tengah  yang akan ikut serta dan akan menyediakan sebanyak 9.905 lowongan kesempatan kerja.

“Selain diikuti perusahaan dari dalam wilayah Kabupaten Pati juga akan diikuti perusahaan dari kabupaten tetangga seperti dari Kudus, Rembang, Jepara hingga Kota Semarang,” kata Tri kemarin.
Masih menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pati, dari data yang dimilikinya, saat ini di Kabupaten Pati ada sebanyak 8.715 pencari kerja yang sudah masuk dalam  data AK1 dan dari e-bursa kerja.

Lebih lanjut dia menjelaskan, lowongan kerja yang nanti pemerkan dalam job fair itu, menyediakan kesempatan kerja tidak hanya untuk yang memiliki jenjang pedidikan saja. Namun lowongan kerja bagi pelamar yang tidak memiliki ijazah pendidikan juga tersedia.

Bagi para pencari kerja yang akan mengunjungi Job Fair ini diwajibkan untuk mendaftar dulu melalui e-bursakerja di website Kemenaker. 

Setelah mendaftar, para pencari kerja akan mendapat barcode yang akan digunakan untuk masuk area pemeran Job Fair sekaligus untuk melakukan validasi dengan perusahaan yang dituju.

“ Untuk syarat mengikuti Job Fair memang harus daftar secara online melalui aplikasi e-bursakerja yang bisa didownload melalui Play Store. Satu pelamar bisa mendaftar di beberapa perusahaan sesui dengan persyaratan kerja yang dimiliki,” jelas Tri Haryama.

Dengan adanya efent Job Fair ini diharapkan dapat membantu para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan dan dapat mengurangi jumlah pengangguran. (gus/lis)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »