Berikan Wadah Pengembangan Bakat Siswa

Monday, July 22, 2019
ESKTRA KURIKULER : Salah satu kegiatan ekstra kurikuler yang ada di SDN Karangawen.
PATI - Ada beragam kegiatan ekstra kurikuler yang dimiliki SDN Karangawen, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati. Di antaranya adalah membatik, kaligrafi, futsal,menari, dan beberapa cabang seni dan olah raga lainnya.Keberadaan ekskul tersebut, bertujuan untuk memberikan wadah dalam pengembangan minat dan bakat anak sejak dini.

Kepala SDN Karangawen Patman mengatakan, keberadaan beragam kegiatan ekskul tersebut diharapkan bisa memacu anak-anak dalam menggali potensi yang dimiliki sejak dini. Sehingga, nantinya potensi tersebut dapat diarahkan untuk dibina secara maksimal.

"Kita berharap, ekskul yang kita berikan terhadap anak-anak itu, bisa menjadikan mereka lebih semangat. Karena, saya yakin semua anak memiliki bakat, dan tergantung kita yang mengasahnya. Apakah itu dalam bidang seni, olahraga ataupun lainnya," ujarnya.

Sebagai institusi pendidikan, pihaknya memiliki tanggung jawab untuk memberikan layanan pendidikan terhadap peserta didiknya secara maksimal, termasuk bagaimana memberikan wadah bagi anak-anak dalam mengeksplorasi minat maupun bakat yang dimiliki.

Dirinya berharap, dengan adanya pembinaan sejak dini, anak-anak nantinya bisa mengembangkan potensi yang dimiliki tersebut secara maksimal di kemudian hari. Sebab, sejak dini pula sudah mendapatkan arahan.

"Saya berharap, tumbuh kembang anak-anak pada usia sekolah dasar ini bisa maksimal. Untuk itu, melalui adanya ekskul ini, diharapkan mampu menjadi media dalam membantu memaksimalkan anak untuk tumbuh dengan potensi yang dimiliki," ungkapnya.

Lanjutnya, dalam hal ini, dukungan dari orang tua juga menjadi penting dalam hal pengembangan bakat anak. Sebab, orang tua memiliki peran yang tergantikan, khususnya ketika berada di lingkungan rumah. (lis)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »