Turnamen Voli Skala Nasional Digelar Di Desa Prawoto

Sunday, March 17, 2019


VOLI : Anggota DPRD Pati, Siti Maudlu’ah (memegang microphone) membuka turnamen bola voli di Desa Prawoto Kecamatan Sukolilo Pati.
PATI – Beberapa pamain voli timnas, dan pamain yang tergabung dalam team proliga. Memeriahkan turnamen bola voli skala nasional “Siti Maudlu’ah Cup IV” yang digelar di halaman balai Desa Prawoto Kecamatan Sukolilo, Pati.
Turnamen ini sendiri diadakan untuk memperingati Khoul Sunan Prawoto yang ke-40. Selama 8 hari, sejak 15 maret kemarin, hingga 24 maret mendatang. 8 team akan merebutkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah.
Kepala Desa Prawoto, Ahmad Hyro Fachrus mengungkapkan, turnamen bergengsi ini memang setiap tahun diadakan oleh para pemuda pecinta voli di Desa Prawoto. Karna bersifat open, sehingga juga banyak pemain kelas nasional yang ikut.
“Beberapa pemain kelas nasional diantara ada, Doni Haryono, Ramzil Huda, antho bertiyawan, oki setia dan masih banyak lagi yang mana mereka hadir untuk memeriahkan turnamen ini,” ungkapnya kemarin.
Hyro menjelaskan, Untuk 8 team yang ikut sendiri diantara lain ada, Adipati Jogjakarta, Asvok Kutuk Kudus, Cindira Gembong Pati, C7K Kudus, VBC Prawoto, Joni Oke Pati, Kridatama Pakem, Sukun Badak Kudus.
“Dalam turnamen ini menggunakan sistem gugur dan akan diambil juara 1,2,3,dan 4. Untuk juara 1 akan mendapat hadiah 7 juta rupiah, juara 2 mendapat 5 juta rupiah, juara 3 mendapat 3 juta rupiah dan juara 4 mendapat 2 juta rupiah,” jelasnya.
Sementara itu, Siti Maudlu’ah selaku sponsorship dalam turnamen ini menambahkan. Dengan diadakannya turnamen bola voli ini. Selain sebagai hiburan bagi masyarakat juga banyak hal positif yang didapatkan.
“Banyak yang bisa kita dapatkan dari turnamen ini. Dari segi sosial, ekonomi hingga pembinanan untuk para atlit muda disini. Selain itu, kegiatan ini juga untuk memupuk semangat gotong royong para pemuda,” ungkap Siti Maudlu’ah yang juga anggota DPRD Kabupaten Pati.
Wanita asli Desa Prawoto ini menjelaskan, potensi olahraga voli di Desa ini sangat bagus sekali. Bahkan setiap ada turnamen di Kabupaten Pati. Desa Prawoto juga kerap mendapatkan juara.
“Desa Prawoto juga memberikan pembinaan kepada para pemuda. Yakni dengan mendatangkan pelatih dari luar daerah yang mengajar voli seminggu dua kali disini,” pungkas politisi partai demokrat tersebut. (mel)  

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »