IMAM SUROSO : Tingkatkan Kesehatan Dengan Program Germas

Tuesday, March 26, 2019
Anggota Komisi IX DPR RI, Imam Suroso memberikan materi germas belum lama ini.

PATI – Anggota Komisi IX DPR RI Imam Suroso sangat mengapresiasi program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Pasalnya, Gerakan ini dilaksanakan untuk merangsang masyarakat agar mau hidup sehat, sehingga bisa menekan angka mengidap penyakit pada masyarakat termasuk di Jawa Tengah.

“Germas ini program yang sangat bagus.  Program yang merupakan preventif untuk kesehatan. Jika ini dilakukan oleh masyarakat maka akan bisa menekan keuangan negara," ungkap Imam Suroso yang juga politisi dari partai PDI Perjuangan ini.

Dengan Germas maka akan bisa menekan angka kematian ibu dan anak karena melakukan pola hidup sehat.  Oleh karena itu kenaikan anggaran untuk Germas menjadi sebuah keharusan.

"Anggaran Germas sebelumnya mencapai Rp. 50 trilyun.  Tetapi melihat jumlah penduduk yang terus bertambah, maka DPR RI menyetujui kenaikan anggaran menjadi Rp. 58 trilyun,” katanya.

Germas sudah seharusnya terus dilaksanakan dan didorong oleh semua pihak.  Kesehatan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja.  Namun lebih dari itu, kesadaran masyarakat yang dimulai dari setiap keluarga akan menjadi sangat penting. 

Dengan demikian maka kesehatan masyarakat di Indonesia akan mudah terwujud dan bisa menekan keuangan negara untuk kesehatan.(mel)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »