Rhoma Irama : Ajak Amalkan Pancasila dan Pemilu Damai

Wednesday, February 27, 2019
AKRAB :Raja Dangdut Rhoma Irama menyapa Masyarakat dalam acara Silaturahmi Kebangsaan dan Tabligh Akbar di Lapangan Rumbutmalang, depan Gedung Haji Rembang, kemarin.
REMBANG-Raja Dangdut Rhoma Irama berkunjung ke Rembang, dalam rangka menghadiri acara zilaturahmi kebangsaan dan tabligh akbar Rabu (27/2) siang. Penyanyi yang dalam setiap penampilannya kental dengan dakwah Islam.
Tiba di lapangan Rumbutmalang, Gedung Haji Kabongan Kidul Rembang, Pukul 14.30 sore menggunakan minibus Alphard, kedatangan Raja Dangdut langsung disambut masyarakat yang sudah menunggu sejak siang.
Berbicara di podium, Bang Haji, sapaan akrabnya menyampaikan tausiyah dengan bertemakan empat pilar kebangsaan, pancasila dan Undang-undang dasar 1945 menurut pandangan islam. 
Menurut Rhoma, Pancasila sebagaimana dicetuskan para pendiri bangsa, merupakan cerminan dari ajaran Islam. Sehingga wajib diamalkan oleh seluruh bangsa Indonesia.
"Pancasila hasil pemikiran pejuang kita, untuk menjadi dasar negara. Ini harus kita amalkan, seluruh komponen bangsa harus mengamalkan pancasila, bukan cuma menghapal. Selama pancasila hanya berupa slogan, jangan berharap indonesia bisa adil, makmur, sejahtera," katanya.
Di tahun politik saat ini, Bang Haji Rhoma juga meminta masyarakat menyikapi pemilihan umum dengan damai, tanpa permusuhan. Serta dihimbaunya bagi kaum muslimin agar tidak golput. 
"Jangan ada kaum muslimin, orang baik yang golput. Karena jika orang-orang baik golput, maka yang menguasai kursi wakil rakyat adalah orang-orang jahat. Merekalah yang membuat undang-undang," tandasnya. 
Usai tausiyah, Sang Raja Dangdut juga membawakan salah satu lagu hitsnya yang berjudul Perjuangan.(sov)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »