Pemohon Paspor di Kantor Imigrasi Pati, Diberi Kejutan

Tuesday, January 29, 2019
SURPRISE : Valentino pemohon paspor dari Kabupaten Blora mendapat kejutan dan hadiah dari Kepala Imigrasi Kelas ll Pati , Suryono, dalam peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 69.FOTO : AGUS RIYANTO/JATENG POS
INFOJATENGPOS/PATI- Ada suasana yang berbeda di ruang pelayanan pembuatan paspot di Kantor Imigrasi Kelas ll Pati, pasa Senin (27/1).

Jika dihari biasanya, kantor yang melayani pembuatan dokumen ijin untuk keluar negeri itu, disesaki para petugas dan pemohon yang lalu lalang. Namun kali ini berbeda, nampak hiasan ornamen ornamen lucu seperti balon warna warni bertalikan pita yang ditempel di atap kantor sehingga nampak terbang melayang, serta ada juga iringan live musik yang sengaja didatangkan untuk menghibur.

Ternyata dalam moment itu Kantor Imigrasi Klas ll Pati sedang merayakan peringatan Hari Bhakti Imigrasiyang ke - 69 Tahun.

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi tahun ini juga digelar berbeda dengan peringatan sebelum-sebelumya. Karena pada peringatan tahun ini tidak  hanya dilakukan oleh pegawai atau staf kantor saja, tetapi juga melibatkan masyarakat yang sedang mengurus dokumen paspor.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas ll Pati, Suryono mengatakan, pihaknya memang sengaja melibatkan pemohon dalam merayakan Hari Bhakti Imigrasi yang ke 69 itu. Hal tersebut untuk lebih mendekatkan petugas di Kantor Imigrasi dengan masyarakat yang sedang mengurus Paspor.

Dalam kesempatan itu, bingkisan menarik pun disiapkan untuk pemohon paspor. Namun, tidak semua pemohon mendapatakan hadiah, hanya pemohon yang beruntung saja yang mendapatkan bingkisan cantik.

" Kita menyiapkan kejutan sekaligus bingkisan hadiah kepada pemohon yang memiliki nomor antrian 69. Karena nomor itu kita samakan dengan peringatan Hari Bhakti Imigrasi yang ke 69 juga," kata Suryono.

Pemohon yang beruntung itu adalah Valentino  pemohon paspor asal Kabupaten Blora. Saat nomor antrianya dipanggil, Valentino sontak kaget karena bukanya dilayani oleh petugas untuk keperluanya membuat paspor, namun dia langsung tarik untuk diajak ke depan loket pelayanan untuk menerima bingkisan.

Selain mendapatkan bingkisan,  pria keturunan itu juga mendapat potongan tumpeng pertama dari Kepala Kantor Imigrasi Klas ll Pati.

" Kaget banget, saat nomor antrian saya dipanggil saya langsung ditepuki tangan dan diajak ke depan lalu diberi bingkisan dan potongan tumpeng," kata Valentino.

Meski sempat terkejut, Valentino yang saat itu sedang mengurus paspor untuk pergi ke Jepang dalan rangka pertukaran pelajar, dia mengaku senang dan tidak menyangka sebelumnya.

"Ya kagetlah dan tidak menyangka saja, ternyata nomor atrean saya adalah nomer istimewa hari ini," kata valentino.

Memberikan kejutan kepada pemohon ternyata bukan satu-satunya kegiatan yang diadakan untuk memperingati Hari Bhakti Imigrasi yang dikakukan oleh jajaran staf di Kantor Imigrasi Kelas ll Pati. Sebelumnya kegiatan bakti sosial juga turut dilakukan dengan memberikan bantuan dan santunan kepada anak yatim piatu. Selain itu,  Kantor Imigrasi Klas Il Pati juga mengadakan kegiatan pelayanan "Simpatik"  yakni memberikan pelayanan di hari Sabtu. Namun untuk pelayanan Simpatik itu sudah berakhir pada 26 Januari lalu. (gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »