Pabrik Sepatu Di Rembang Rekrut Karyawan Asli Daerah

Sunday, January 27, 2019


INFOJATENGPOS/REMBANG - Di tengah isu maraknya tenaga kerja asing, Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Jawa Tengah Taj Yasin Maemoen meminta kepada Pabrik Sepatu Olahraga, mengutamakan rekrut karyawan dari warga Rembang. 

Hal itu disampaikannya, saat kunjungan di pabrik sepatu milik PT. Seng Dam Jaya yang berlokasi di desa Pasar Banggi, Kecamatan Rembang, akhir pekan lalu.

Wabup mengaku, kunjungan ke pabrik asal korea jni untuk memastikan rekrutmen karyawan pabrik berjalan semestinya.

"Kita ingin rekrutmen karyawan itu dari Kabupaten Rembang. Saya tanya Alhamdulillah mereka mengatakan 80 persen dari Rembang. Sebenarnya sekarang sudah berjalan," imbuhnya.
Selain membangun pabrik di Rembang, perusahan ini juga membangun pabrik di Jepara. Karyawan yang bekerja di pabrik sepatu Jepara yang berasal dari Rembang, didorong untuk kembali ke daerah asalnya.

"Dengan tujuan agar bisa kumpul dengan keluarga dan menekan pengeluaran karena karyawan dekat dengan rumahnya," kata Wagub Yasin.

Sementara itu perwakilan PT. Seng Dam Jaya, Wahyu Hariyanto menjelaskan, pihaknya di tahun 2019 ini akan merekrut sebanyak 3 ribu karyawan dari target 10 ribu karyawan.

"Diperkirakan bulan Maret 2019 nanti kita lay out produksi. Untuk rencana perekrutan karyawan  mulai bulan Maret kita akan rekrut sekitar 500 orang lalu kita training. April kita rekrut 500 orang lagi. Kemudian September 500 orang lagi. Kalau di 3 bulan ini 1.500 orang pekerjaannya sudah sesuai apa yang kita harapkan. Maka akhir tahun kita tambah 1.500 karyawan lagi." bebernya.(sov)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Tuesday, January 29, 2019 delete

Semoga sesuai harapan,pertumbuhan ekonomi rembang meningkat

Reply
avatar