Kemilau Emas Pegadain, Bagikan 8,2 Kilogram Emas

Monday, January 21, 2019

Senior Vice President Pegadaian Kanwil XI Semarang Mulyono, saat jumpa pers di Hotel Safin, Sabtu sore (19/01) kemarin.
PATI – PT Pegadaian (Persero) membagikan 8,2 kilogram tabungan emas bagi nasabahnya pada program Kemilau Emas Pegadaian (KEP). Hal itu diungkapkan Senior Vice President Pegadaian Kanwil XI Semarang Mulyono, saat jumpa pers di Hotel Safin, Sabtu sore (19/01) kemarin.
Pengundian ini dilaksanakan secara serentak di 12 kantor wilayah di seluruh Indonesia. Untuk Jawa Tengah dan DIY  Kabupaten Pati dipilih untuk menggelar event akbar tersebut.

“Pengundian hadiah bagi nasabah ini adalah sebuah apresiasi atau penghargaan dari PT. Pegadaian Persero kepada para nasabahnya. Semua nasabah yang memiliki pinjaman aktif maupun tabungan minimal 1 juta memiliki peluang satu poin,” ungkapnya.

Mulyono menjelaskan, pada tahun ini pihaknya memang sengaja memberikan hadiah yang berbeda dari pengundian-pengundian sebelumnya, seperti halnya hadiah mobil. Pada tahun ini pihaknya memilih memberikan apresiasi loyalitas nasabahnya dengan mengundi hadiah 8,2 Kg emas.

“Kalau tahun yang lalu kita mengundi hadiahnya mobil, sekarang kita berikan tabungan emas. Karena ini investasi emas, artinya membeli emas pada hari ini nanti akan mendapatkan nilai investasinya pada saat itu,” jelasnya.

“Dengan ini kita mendidik masyarakat untuk berinvestasi, salah satunya ya dengan emas ini,” tuturnya.

Saat ini, total nasabahnya pada 2018 mencapai lebih dari 1,11 juta nasabah se Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, seratus ribu lebih diantara di Pati dengan kelola pembiayaan mencapai Rp 4,042 triliyun lebih.

Terkait market atau pasar, menurut Mulyoni angka pertumbuhan nasabah di Pati cukup tinggi. Hal ini lantaran, dengan didukung pergerakan perekonomian dan usaha - usaha maupun bisnis yang ada, contohnya adalah kuliner, juga jalur pantura ditambah adanya jalur lingkar selatan.
“Dan kebetulan juga untuk Pegadaian Cabang Pati ini, outstanding loan atau pembiayaan kita yang ada di masyarakat jumlahnya termasuk terbesar di Kantor Wilayah Semarang yaitu 145 Milyar. Selain itu, agen Pegadaian di Pati nomer satu di seluruh Indonesia,” pungkasnya.
Diketahui, Selain di Pati acara puncak Program Kemilau Emas Pegadaian 2018 ini juga dilaksanakan di 10 kota lainnya, yakni Bekasi, Balikpapan, Medan, Gorontalo, Surabaya, Pekanbaru, Bandung, Makassar, Palembang, dan Kupang.

Di masing-masing kota, PT Pegadaian menghadirkan artis papan atas Indonesia, antara lain Band Gigi, Payung Teduh, Vidi Aldiano, Anji, dan Sammy Simorangki dan di Pati sendiri ada Via Vallen.(mel)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »