H. Sandiaga S. Uno : “Dhuha The Power of Entrepreuneur”

Wednesday, January 30, 2019
CAWAPRES : H. Sandiaga Salahudin Uno, berkampanye di Kabupaten Pati, Rabu (30/1).FOTO : SOEKARYADI ARDI / JATENG POS

INFOJATENGPOS/PATI -
Tulisan “Bang Sandi ke Yaummi, Subuhan Berjamaah,” tampak jelas terpampang di spanduk yang terpasang untuk menyambut kedatangan H. Sandiaga Salahudin Uno, dalam rangkaian kampanye di Kabupaten Pati, Rabu (30/1).

Tentu saja, kehadiran Calon Wakil Presiden (Cawapres) pasangan nomor urut 2 tersebut,  menarik antusias dan perhatian ribuaan massa yang memenuhi halaman dan Masjid Yaummi di Jalan Diponegoro Pati.

Meski Sandiaga Uno batal melakukan sholat subuh berjamaah di Masjid Yaummi karena terganjal aturan dari Bawaslu, namun tidak nampak kekecewaan dari ribuaan jamaah yang telah menyambutnya di masjid setempat.

Batalnya kehadiran Sandiaga Uno di masjid itu, langsung diumumkan oleh pihak takmir Masjid Yaummi. Alasannya, sesuai aturan dan etika tidak diperkenankan kampanye di masjid oleh Bawaslu.
“Mestinya bagi kami, masjid tentu saja bebas untuk apa saja termasuk kampanye,” ujar Suroto selaku ketua Takmir Masjid Yaummi.

Sementara itu, Ahyar selaku Manajer dan Ketua Pengurus BMT Yaummi MAS mengaku, acara penyambutan kedatangan Sandiaga Uno tetap berjalan lancar tanpa hambatan.

Namun demikian, kata Ahyar, acara dialihkan ke kantor pusat BMT Yaummi MAS di Jalan Ahmad Dahlan Pati. “Alhamdulillah, semua siap dengan gerak cepat “ terang Ahyar.

Dalam kesempatan itu, BMT Yaummi MAS pun telah menyiapkan sumbangan masyarakat berupa tabungan atas nama H. Sandiaga Salahudin Uno. Tabungan atas nama Cawapres pasangan Prabwo tersebut, jumlahnya unik yakni Rp 678.910.

“Kami telah siapkan sumbangan masyarakat berupa tabungan atas nama H. Sandiaga Salahudin Uno,“ imbuh Arum selaku Sekretaris Pengurus BMT Yaummi MAS.

Sedangkan jumlah tabungan atas nama Sandiaga senilai Rp 678.910 yang disiapkan BMT setempat, kata Arum, terkandung maksud agar jika terpilih dan selama memimpin Indonesia untuk tidak menurunkan Garde bangsa Indonesia di bawah 6. “Namun harus naik ke 7, 8 hingga 10,“ pinta Yuni selaku Bendahara BMT Yaummi.

Kedatangan Sandiaga Uno di kantor BMT Yaummi MAS, tentu saja menarik antusias ribuan orang untuk ikut menyambutnya. Usai dari kantor BMT Yaummi, Sandiaga yang dikawal ketat ratusan polisi kemudian menuju Masjid Attaqwa tepat jam 07.30.

 Kedatangan Sandiaga Uno berserta rombongan itu untuk melaksanakan Sholat Dluha di masjid setempat. Sandiaga juga didampingi Majlis Syuro MPAQ dan Pengurus MPAQ.

Selepas sholat Dluha, kemudian acara dilanjutkan kembali di kantor BMT Yaummi MAS yakni penandatangan buku tabungan atas sumbangan masyarakat BMT Jawa Tengah oleh Sandiaga.
Usai ditandatangani, Sandiaga pun berkenan menerima dokumen deklarasi Majlis Syuro MPAQ untuk memberikan dukungan Pilpres yang amanah kepada Paslon nomor 02  H. Prabowo Subianto dan H. Sandiaga Salahudin Uno.

Penyerahan sumbangan masyarakat BMT Jateng berupa buku tabungan, maka secara resmi H. Sandiaga resmi menjadi nasabah BMT Yaummi MAS dengan nomor rekening  110.01.02799.  Ia juga tercatat sebagai nasabah BMT pusat.

Dengan kehadiran buku tabungan itu, maka masyarakat bisa menyalurkan sumbangan dana kampanye bagi Paslon nomor urut 02, melalui nomor rekening tersebut dari seluruh dunia.
Tak ketinggalan, Sandiaga juga memaparkan “Dluha, The Power of Entrepreneur” dihadapan masyarakat yang menyambutnya.

“Ekonomi keummatan harus bangkit melalui wasilah Sholat Dluha, sehingga ekonomi adalah Nomor 1, sedangkan Pilihan Presiden Nomor 2,” seloroh Sandiaga penuh canda sambil menutup perhelatan acara itu.

Kedatangan Sandiaga Uno tentu saja dimanfaatkan warga khususnya para ibu-ibu atau emak emak untuk ber- selfi massal. Kedatangan Sandiaga Uno di Pati merupakan rangkaian tour kampanyenya di Jawa Tengah.

“Doa kami selalu panjatkan untuk Abang Sandi dan Pak Prabowo,“ ujar Jatmiko selaku tuan rumah dan Ketua Umum MPAQ.(ard)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »