Dapat Layani 200 Orang, MPP Pati Terapkan Protokol Kesehatan di Tengah Pandemi

Wednesday, January 06, 2021

 

Kantor Mal Pelayanan Publik Kabupaten Pati

Pati – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pati, Sugiyono, menegaskan Mal Pelayanan Publik (MPP) tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Di beritakan sebelumnya, Sugiyono mengaku MPP Kabupaten Pati dapat melayani 200 orang dalam sehari. Bahkan pada tanggal 30 Desember 2020 lalu, pihaknya melayani 206 masyarakat yang ingin mengurus perizinan maupun dokumen lainnya.

Meskipun banyak warga yang mendatangi MPP Pati, Sugiyono meminta masyarakat tidak perlu khawatir tertular virus corona. Pihaknya menerapkan protokol kesehatan di gedung yang terletak di Kecamatan Margorejo ini.

Terlihat di sebelah kanan gedung MPP terdapat tempat cuci tangan dan ada petugas di pintu masuk untuk mengukur suhu para pengunjung. Sebelum memasuki pengunjung diwajibkan mencuci tangan dan diukur suhu badannya.

Ia pun menggandeng Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), pihak TNI dan Kepolisian Resort (Polres) Pati agar masyarakat mau tertib dalam menetapkan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan tetap kita terapkan. Karena kita ada satpol PP, ada babinsa babinkantipmas. Kita monitor, masuk cuci tangan, kita ukur suhunya, kalau 37 lebih ndak masuk,” ujar Sugiyono, Senin (4/1/2020) lalu.

Pihaknya juga mendesain tempat-tempat duduk agar hanya bisa diduduki satu orang. Setiap tempat duduk jaraknya diatur kira-kira 1 meter agar physical distancing dapat tercipta.

“Dan jaga jarak. Setiap tempat duduk kita atur jaraknya agar tidak berkerumun. Kenapa semacam ini agar jalan. Ada 40 kursi,” lanjutnya.

Pihaknya juga melakukan penyemprotan secara berkala agar para pengunjung merasa aman dan nyaman berada di MPP. “Penyemprotan internal juga ada. Kita undang PMI untuk melakukan penyemprotan,” tandasnya.

Maka dari itu, masyarakat diharapkan tidak khawatir tertular virus corona dengan catatan disiplin menerapkan protokol kesehatan. (Adv)

 

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »