Pembangunan Rumput Stadion Joyo Kusumo Telan Hingga Rp 8 Miliar

Tuesday, November 03, 2020

 Bupati Haryanto

Pati – Penggantian rumput di lapangan Stadion Joyo Kusumo telah selesai dilakukan. Penggantian rumput dengan rumput sintetis ini memakan anggaran Rp 8 miliar. Hal tersebut diungkapkan Bupati Haryanto saat meninjau stadion kebanggaan warga Pati ini, Selasa (3/11/2020). Haryanto mengatakan seharusnya anggaran pembangunan Stadion Joyo Kusumo pada tahun ini sebesar Rp19,99 miliar. Namun karena adanya refocusing anggaran untuk penanganan virus corona, anggaran ini dipangkas dan hanya menyisakan Rp8,7 miliar.

Hal ini membuat pihaknya hanya membangun rumput lapangan pada tahun ini. Awalnya pihaknya juga berencana membangun jalur lintasan. “Sekalipun kemarin kena refocusing tapi kita bisa melaksanakan (pembangunan) khusus untuk yang rumput. Sedangkan untuk yang lintasan dan fasilitas yang lain nanti kita fokuskan untuk anggaran tahun 2021,” ujar Haryanto yang didampingi pihak Dinas PUPR.

Pihaknya tengah menganggarkan pembangunan Stadion Joyo Kusumo sebesar Rp16 miliar pada APBD tahun 2021 “Kalau lapangan sudah 100 persen. Anggarannya masih banyak yang belum dari pada yang dilaksanakan. Kemarin kan rencananya 20 miliar, yang tidak kena refocusing hanya 8 miliar,” katanya. “Sehingga banyak yang belum. Masih ada lampu. Lampunya saja belum, lampunya Rp13 miliar itu. Besok itu Rp16 miliar dipakai untuk lintasan. Belum lampu,” tandasnya. (ADV)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »