Muslimat NU Pati Jalin Kerjasama Majukan UMKM

Wednesday, November 18, 2020

Penandatanganan MoU dengan UMKM di Ruang Penjawi Kantor Pemkab Pati, Rabu (18/11/2020).
PATI – Pada awal tahun nanti. Muslimat NU Pati akan meluncurkan aplikasi belanja online bernama “Muslimat NU Online Pati”. Nantinya aplikasi tersebut akan menjual berbagai barang dan makanan produk dari UMKM yang berada di Kabupaten Pati.

Dengan adanya aplikasi itu, diharapkan para pelaku UMKM dapat melek teknologi dan lebih maju dalam menjual produknya. Sehingga dapat lebih mensejahterakan mereka.

Ketua Muslimat Pati, Umi Hanik mengatakan. Program Muslimat NU Online Pati ini adalah program dari bidang ekonomi dan koperasi di Muslimat Pati. Yang mana saat ini masih proses penyempurnaan.

“Ya semoga awal tahun nanti sudah bisa berjalan. Untuk hari ini kita melakukan penandatanganan MoU dengan para UMKM,” Katanya usai acara penandatanganan MoU dengan UMKM di Ruang Penjawi Kantor Pemkab Pati, Rabu (18/11/2020).

Sementara itu, Ketua Bidang Ekonomi dan Koperasi Muslimat NU Pati, Kartina Sukawati menambahkan. Di Muslimat Pati sendiri memiliki anggota yang cukup banyak. Kurang lebih ada 20 ribu orang.

“20 ribu anggota Ini target market yang luar biasa besar. Dan untuk UMKMnya sendiri juga kebanyakan dari anggota Muslimat. Jadi intinya, jika beli dari Muslimat  NU Online Pati. Ini sama saja dengan membeli produk dari teman sendiri. Ya dari kita untuk kita,” ujarnya.

Aplikasi lanjutnya, ini sama seperti marketplace pada umumnya. Disitu akan ada banyak produk yang dipajang. Dan jika ada yang minat cara pembeliannya juga sangat mudah.

“Kita juga menyediakan customer service yang dapat dihubungi kapanpun. Sehingga pembelian juga bisa dilakukan disana. Semoga program ini bisa berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” pungkas Kartina Sukawati yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah.(mel)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »