Komisi D Berkomitmen Pulihkan Pendidikan dan Kesehatan

Tuesday, November 10, 2020
TINJAU ATAP ROBOH: Ketua DPRD Kudus, Masan dan Ketua Komisi D DPRD Kudus, Mukhasiron, didampingi Plt Kadinas Disdikpora Kudus, Harjuna Widada meninjau atap ruang kelas SD 2 Purwosari yang roboh.


KUDUS - Komisi D DPRD Kabupaten Kudus berkomitmen akan berupaya memulihkan kondisi pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Kudus, pasca terdampak pandemic c
Covid-19. Sebab dua bidang tersebut sebagai penunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ketua Komisi D DPRD Kudus, Mukhasiron mengatakan, pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Kudus harus tertangani dengan baik. Tidak hanya pada sektor perekonomian saja. Upaya pemulihan sektor pendidikan dan kesehatan juga harus dilakukan secara bersama-sama.

‘’Memang harus dilakukan secara seimbang, antara pendidikan dan kesehatan. Tidak bisa memprioritaskan Salah satu sektor saja,’’ ujar Mukhasiron, Selasa (10/11).

Adapun bukti kepedulian Komisi D DPRD Kudus dalam upaya meningkatkan lembaga pendidikan di Kudus di antaranya meninjau sejumlah bangunan sekolah, yang kondisinya memprihatinkan. Salah satunya di SD 2 Purwosari, Kota Kudus, beberapa ruang kelas atapnya roboh akibat strukturnya sudah lapuk.

Setelah melakukan peninjauan, Ia mengusulkan anggaran dari APBD perubahan tahun ini untuk renovasi ruang kelas tersebut. Sebab tidak seterusnya pembelajaran daring dilakukan, meski saat ini masih dalam kondisi pandemic Covid-19.

"Akan ada waktunya pembelajaran tatap muka kembali dilaksanakan. Tetapi kalau masih ada atap yang rusak, akan membahayakan peserta didik,’’ jelasnya.

Guna menunjang proses pembelajaran tatap muka, menurut Mukhasiron, pada sektor kesehatan juga segera dilakukan perbaikan. Sebab, jika Kudus belum berada di zona hijau, pembelajaran tatap muka tidak akan pernah mendapat izin. Dengan demikian, kedua sektor tersebut harus benar-benar diperhatikan secara bersamaan.

  "Kami akan upayakan, agar kesehatan dan pendidikan ke depan mendapat perhatian yang sama,’’ pungkasnya. (adv) 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »