Kesehatan Gratis untuk Masyarakat Jadi Program Prioritas Harno – Bayu

Wednesday, November 04, 2020
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rembang nomor urut 1, Harno – Bayu


Rembang – Pasangan calon nomor urut 1, Harno – Bayu memprioritaskan program kesehatan gratis bagi masyarakat Kabupaten Rembang. Program tersebut menjadi fokus utama kinerja Harno – Bayu jika kelak menjadi pasangan Bupati dan wakil Bupati Rembang terpilih. 

Dari 14 prioritas kinerja Harno – Bayu, program kesehatan gratis untuk menuju masyarakat Rembang yang sehat berada pada poin pertama. 

Gunasih, wakil ketua tim pemenangan Harno – Bayu menjelaskan, implementasi dari pelaksanaan program kesehatan gratis bagi masyarakat Rembang yakni dengan  menambah alokasi anggaran bagi masyarakat yang belum terkaver oleh BPJS Kesehatan. 

“Program kesehatan gratis untuk masyarakat ini menjadi prioritas Harno – Bayu. Kami berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terang Gunasih kepada wartawan, Rabu (4/11/2020). 

Gunasih mengakui, sampai hari ini penduduk Kabupaten Rembang masih banyak yang belum terkover oleh badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) Kesehatan. Mereka ini lah yang nantinya menjadi sasaran pelaksanaan program tersebut. 

“Kita tidak akan meninggalkan program Pemerintah Pusat yang sudah berjalan  yakni BPJS. Tapi diakui, ada yang belum terkaver. Mereka yang akan kami sasar, dengan pelayanan yang sama persis. Tak ada lagi istilah warga kesulitan mengakses fasilitas kesehatan gratis dengan alasan tidak tergabung BPJS,” jelasnya. 

Ia merinci, siapapun warga dengan alamat KTP Kabupaten Rembang dapat bergabung dalam program tersebut.  Pun ia menjamin, dalam pelayanannya akan diprioritaskan tanpa proses yang berbelit. 

“Pelayanan kesehatan gratis, ditanggung pemerintah. Masuknya kelas 3. Ini menjadi komitmen Harno – Bayu pasjlon nomor urut 1, jika nanti terpilih pada Pilkada Rembang 9 Desember 2020 mendatang,” pungkasnya. (gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »