GNOTA Santuni Ratusan Siswa di Kabupaten Pati

Saturday, November 14, 2020

 

Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kabupaten Pati

Pati – Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kabupaten Pati, Sabtu (14/11/2020) pagi tadi menyerahkan bantuan kepada ratusan siswa untuk kebutuhan sekolah di Pendopo Kabupaten Pati. Ketua GNOTA Kabupaten Pati Musus Indarnani Haryanto mengatakan kegiatan penyerahan ini berbeda dengan tahun-tahun yang sebelumnya karena adanya pendemi.

 “Sebelumnya kami menghadiri anak asuh dan pendampingnya kali ini kami menghadirkan kepala sekolah yang ada anak asuhnya,” ujar Musus dalam sambutannya.
Dalam menyerahkan bantuan ini, pihaknya bekerjsama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kantor Cabang Pati. Musus pun berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan anak asuh.


“Dua tahun ini kami bekerjasama dengan Baznas. Bantuan ini semoga dapat digunakan untuk kelengkapan sekolah. Kayak PJJ kali ini, untuk bisa meringankan beban kuota. Tapi kami berharap waktu PJJ orang tua untuk mendampingi agar setelah PJJ tidak digunakan untuk yang tidak benar,” tuturnya. Sementara itu, Bendahara GNOTA Endah Sri Wahyuningati mengungkapkan dalam kesempatan ini pihaknya dan Baznas menyerahkan bantuan kepada 125 anak. “Jumlah anak asuh ada total 125 anak. Dari GNOTA ada bantuan Rp150 ribu dan dari Baznas ditambah Rp200 ribu, SMP setara MTs bantuannya Rp 250 dari GNOTA, kemudian SMA setara MA Rp350 ribu dari GNOTA dan Baznas Rp200 ribu dari Baznas,” tutur Endah yang juga menjabat sebagai anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati ini. (Adv)



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »