DPMPTSP Purbalingga Ngangsu Kaweruh ke DPMPTSP Pati.

Saturday, November 21, 2020
TUKAR CINDERAMATA : Kepala DPMPTSP Kabupaten Pati, Sugiyono (kiri) saat berfoto bersama dengan Kepala DPMPTSP Kabupaten Purbalingga, Ato Susanto (kanan)

PATI - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Purbalingga melalukan kunjungan kerja di Kabupaten Pati, Jumat (20/11). 

Kunjungan itu sekaligus sebagai kegiatan studi banding bagi DPMPTSP Purbalingga untuk belajar dari DPMPTSP Pati yang dinilai telah sukses menjalankan beberapa program kerja dan berhasil mendapatkan beberapa penghargaan.

Dalam kunjungan kemarin, rombongan yang dipimpin langsung oleh Kepala DPMPTSP Purbalingga, Ato Susanto itu ditemui oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Pati, Sugiyono.

Pada kesempatan itu, rombongan tamu dari Purbalingga mendengarkan langsung kiat-kiat sukses dari Sugiyono terkait program-program yang telah dilaksanakan.

" Teman-teman dari DPMPTSP Purbalingga ingin sharing serta ingin belajar apa saja kiat-kiat yang telah dilaksanakan DMPTSP Pati sehingga dapat melaksanakan program kerja dengan baik, dan bisa meraih beberapa penghargaan," kata Sugiyono.

Lebih lanjut Sugiyono mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik atas kunjungan dari DPMPTSP  Purbalingga, yang tidak lain adalah dalam rangka optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Purbalingga, Ato Susanto mengungkapkan, Dirinya tertarik melakukan study banding ke DPMPTSP  Pati lantaran pihaknya ingin mengetahui dan belajar terkait  penerapan pelayanan perizinan berusaha dan non perizinan, dan strategi promosi yang  diterapkan di kantor perizinan di Kota Bumi Mina Tani itu.

Pasalnya dalam kurun waktu dua tahun ini, DPMPTSP  Pati telah berhasil meraih sejumlah prestasi atas kinerjanya di antaranya, berhasil mendapatkan tiga besar kepeminatan investasi terbesar di Jawa Tengah dalam Forum Central Java Investment Business Forum 2019, dengan mengantongi lebih dari 3,5 Trilyun Rupiah untuk berinvestasi di Pati dengan 2 pabrik raksasa Korea, PT Handal Sukses Karya dan PT Sejin Fashion Indonesia.

Pada ajang BerCentral Java Potential Investment Challenge tahun 2020 DPMPTSP Pati berhasil meraih juara 2 dengan membuat kajian investasi tentang pengolahan ikan terpadu. 

DPMPTSP Pati juga meraih juara 2 dalam lomba evaluasi kinerja tingkat OPD se-Kabupaten Pati. Dan meraih juara 1 Pembuatan Film pendek tentang Pelayanan di Tengah Pandemi tingkat nasional yang diadakan oleh Kemenpolhukam.

Pada tahun 2019 DPMPTSP Pati juga berhasil mengantarkan Pemerintah Kabupaten Pati untuk melampaui target perolehan investasi, dari target Rp 5,4 Trilyun, Pati mengantongi Rp 5,555 Trilyun. 

DPMPTSP Pati selama ini juga dinilai telah banyak membantu masyarakat dalam hal memberikan kemudahan perizinan melalui inovasi perizinan Simyandu, OSS, Si Jitu (Sistem Informasi Perizinan Tuntas), E Retribusi IMB, E Signature, Pojok Investasi Online, Sip Mashar (Sistem Informasi Perizinan Masuk Kota Sepuluh menit Rampung).

Dalam kesempatan kemarin, Sugiyono menyampaikan, bahwa semua prestasi yang diperoleh adalah berkat komitmen bersama Pemkab Pati, kerja keras dan kerja cerdas Bapak Bupati dan Wakil Bupati Pati, serta tim  DPMPTSP  Pati yang selama ini begitu solid dan kompak dalam menjalankan tupoksi masing-masing. (gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »