Dewan Minta Lab PCR Segera Dioperasikan

Sunday, November 01, 2020

 

Lab PCR

PATI - Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah berharap lab PCR yang akan dibangun di RSUD Soewondo  segera rampung dan dapat dioperasikan awal bulan November ini.

“Harapan kami lab covid yang digagas pemkab segera terealisasi dan kalau bisa aktif di awal-awal November,” kata Muntamah, Senin (1/11/2020).

Dia mengatakan lab covid-19 di daerah adalah hal yang primer lantaran trend virus corona belum melandai sejak 3 bulan terakhir. Selain itu, Kabupaten Pati masih mengandalkan laboratorium rujukan yang berada di luar daerah.

 “Ini tentunya yang kita tunggu-tunggu. Karena pandemi ini perlu penanganan yang cepat. Kalau ada lab setidaknya kita mempunyai sarana pencegahan, lebih-lebih kita bisa lakukan swab sendiri,” imbuhnya.

Pembuatan laboratorium ini kalah cepat dengan kabupaten tetangga. Sebelum Kabupaten Pati, beberapa kabupaten tetangga telah mendirikan laboratorium uji spesimen virus corona. Di Kabupaten Kudus dan Jepara sudah berdiri sejak beberapa beberapa bulan yang lalu. (adv)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »