Dewan Minta Dinas Pendidikan Segera Koordinasi Soal Perbaikan Atap Sekolah Ambrol

Sunday, November 01, 2020

Wakil Ketua DPRD Pati, Joni Kurnianto

PATI - Pihak Dewan meminta agar Dinas Pendidikan Kabupaten Pati segera melakukan koordinasi dengan DPRD dan Sekretaris Daerah Pati terkait pembangunan atap sekolah yang roboh di SDN Ngarus 2

" Dinas pendidikan harus aktif, segera berkomunikasi dengan DPRD dan Sekda Pati untuk membicarakan soal anggaran perbaikan atap yang ambrol itu. Karena ini sifatnya harus segera dibenahi. Tapi kan kita belum tahu apakah anggarannya sudah ada apa gak.Sebab itu harus segera dibahas," kata Wakil Ketua DPRD Pati, Joni Kurnianto.

Menurut Joni kejadian ambrolnya atap sekolah ini menjadi pembelajaran bagi semua pihak terkait.

" Pemerintah sudah maksimal menganggarkan biaya untuk bidang pendidikan, tapi ironisnya masih ada saja sekolah yang ambrol karena bangunan sudah usang," keluh Joni.

" Kejadian ini jangan sampai terjadi lagi . Karena itu, harus ada perhatian untuk pembangunan gedung sekolah yang sudah berusia tua," tambahnya.

Diberitakan sebelumya, atap sekolah di SDN 2 Ngarus, Kecamatan Kota roboh pada Minggu (1/11/2020) malam.

Kepala SD setempat, Siti Juwariyah mengatakan, Diperkirakan ambruknya atap pada ruang kelas itu disebabkan keroposnya pondasi bangunan, ditambah guyuran hujan deras beberapa hari ini. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban. (adv)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »