Dewan Dukung Pencabutan Jam Malam

Thursday, November 05, 2020

Anggota DPRD Kabupaten Pati, Muntamah


PATI
- Anggota DPRD Kabupaten Pati Muntamah mendukung dan menyambut baik pencabutan penerapan jam malam. Namun, ia meminta Pemkab tetap menggencarkan gerakan pemakaian mamakai masker dan gerakan penerapan protokol kesehatan lainnya.

“Saya mendukung kebijakan  Bupati Pati tidak memperpanjang jam malam namun tetap gencarkan gerakan pemakaian masker dalam arti  tetap melaksanakan protokol  kesehatan,” ujar Muntamah Kamis (5/11/2020).

Menurut Muntamah, penghentian program jam malam dapat meningkatkan perekonomian warga Kabupaten Pati. Khususnya yang mempunyai usaha kuliner dimana pada saat pemberlakuan jam malam mereka tidak bisa menjajakan dagangannya dengan maksimal.

“Jam malam tidak diperpanjang agar kondisi ekonomi di Pati cepat pulih.  Jika jam malam  diperpanjang  misalnya pedagang kuliner dan pedagang pasar tradisional yang usahanya  malam menjadikan  waktu usahanya terbatas,” tandas dia.

Sebelumnya Pemkab Pati menerpakan kebijakan jam malam di wilayahnya, dibmulai tanggal 14 September 2020 hingga 1 November 2020, jam malam itu melarang warga melakuakan aktifitas di luar rumah mulai pukul 10 malam hingga 4 dini hari.

(adv)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »