Dewan Ajak Masyarakat Hidup Bersih Untuk Atasi Pandemi

Thursday, November 12, 2020
Mencuci Tangan


Pati
– Di momen Hari Kesehatan Nasional yang bertepatan pada hari ini, Kamis (12/11/2020), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengajak masyarakat hidup bersih. Anggoata DPRD Kabupaten Pati, Muntamah yakin dengan hidup bersih risiko terkena virus pun semakin kecil. Tak terkecuali dengan virus corona.

“Momentum Hari Kesehatan di saat masih pandemi covid-19 saat ini kita mengajak dan mengkampanyekan gerakan hidup sehat agar masyarakat memiliki budaya kesadaran hidup sehat,” ujar anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Kamis (12/11/2020) siang.

“Selalu pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,  jaga jarak, menghindari kerumunan, makan makanan yg bergizi positif thinking agar agar kualitas kesehatan meningkat,” jelas politisi PKB ini.

Jika semua orang mempunyai kesadaran hidup sehat dan dapat beradaptasi dengan kondisi, Muntamah yakin, pandemi Covid-19 akan cepat berakhir. “Jika semua orang punya kesadaran  beradaptasi dengan  kondisi saat ini dengan selalu menjaga kesehatan maka pandemi covid-19 akan segera berlalu. Derajat kesehatan yang setinggi-tingginya akan terwujud,” tandasnya.

Kasus Covid-19 saat ini masih tinggi. Berdasarkan laman covid19.patikab.go.id, hingga Kamis (12/11/2020) pukul 15.20, kasus warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan tengah dirawat di rumah sakit ada 51 orang. Sedangkan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan dalam kategori orang tanpa gejala (OTG) ada 50. Sementara yang meninggal ada 94 orang. (Adv)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »