14 Program Jadi Prioritas Harno - Bayu

Tuesday, November 24, 2020
Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Rembang nomor urut 1 (Satu) Harno- Bayu.

REMBANG - Sebanyak 14 program telah dirumuskan sebagai langkah prioritas kepemimpinan Harno - Bayu jika nantinya mendapat amanah sebagai Bupati dan wakil Bupati Rembang periode 2020 - 2024. 

Pasangan calon nomor urut 1 pada Pilkada Rembang 2020 mendatang ini, berkomitmen akan membangun Rembang Bangkit yang maju, tanggap dan kokoh melalui belasan program tersebut. 

Harno, calon Bupati nomor urut 1, menyebut, ia yang maju bersama Wabup petahana Bayu Andriyanto sepakat mengusung jargon, menuju Rembang yang Sejahtera, berdaya saing dan berkeadilan. 

"Ada 14 program prioritas kami untuk mewujudkan Rembang yang sejahtera, berdaya saing dan berkeadilan, sehingga Rembang bangkit ini jadi Matoh, maju, tanggap, kokoh," papar Harno.

14 program tersebut diantaranya kesehatan gratis untuk menuju masyarakat Rembang yang sehat, jalan mulus sampai Desa. Peningkatam produktivitas sektor pertanian dengan pembangunan waduk dan bendung berskala besar. 

"Poin keempat adalah, menciptakan pengusaha mikro, kecil menengah yang Matoh. Kelima, pelatihan kewirausahaan bagi 1.000 orang tiap tahun," terangnya.

Selanjutnya, adalah menciptakan Pemerintahan yang maju tanggap kokoh, pelayanan KTP dan Dokumen Kependudukan cukup di kantor Kecamatan. Peningkatan mutu kualitas pendidikan. 

"Poin ke sembilan tak kalah pentingnya, yakni cukup air bersih dengan menjaga dan mengelola sumber daya air, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, hingga pengembangan potensi wisata," imbuhnya. 

Harno - Bayu juga berkomitmen untuk memprioritaskan program asuransi jiwa bagi nelayan, peningkatan kesejahteraan guru Madin, TPQ, marbot Masjid, dan perawat jenazah. Serta mengembalikan kejayaan prestasi olahraga di Kabupaten Rembang. 

"Selain 14 program prioritas ini, saya bersama mas Bayu jika mendapat amanah menang dalam Pilkada besok, juga tetap akan memperhatikan kesejahteraan GTT, PTT dan tenaga kesehatan. Termasuk dalam sektor seni budaya, kami akan kawal betul untuk kesejahteraannya," pungkas Harno.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »