DPRD Pati : Pemkab Harus Bisa Maksimalkan Potensi Daerah

Tuesday, October 27, 2020

 

Aktivitas di TPI II Juwana

PATI - Anggota Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah minta Pemerintah Kabupaten Pati perhatikan sumber daya manusia (SDM) di daerah.

Beberapa waktu ini Kabupaten Pati kerap gencarkan jargon Pati Kota Pro Invenstasi, dengan harapan datangnya investor dari luar sehingga dapat menyerap tenaga kerja lebih banyak dan tingkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Di sisi lain di sektor pertanian, perikanan dan UMKM juga membutuhkan support dari Pemkab. Muntamah mengingatkan Pemkab agar tidak melupakan semboyan Pati Bumi Mina Tani.

Dapat dikatakan bahwa slogan tersebut adalah representasi dari Kabupaten Pati yang melimpah sumber daya alam, lahan pertanian dan perikanannya.

“Pati dengan slogan Pati Bumi Mina Tani, sektor pertanian dan perikanan diharapkan mendapat prioritas khusus,” kata Muntamah mewakili pandangan Fraksi Partai PKB di Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati beberapa waktu lalu.

Anggota Komisi D ini juga mengimbau kepada pemkab agar tidak fokus kepada menyerap tenaga kerja saja, melainkan juga memperhatikan, para pelaku usaha menengah kecil mikro (UMKM). “Pelaku UMKM agar mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah,” kata Muntamah. (adv)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »