Anggota DPRD Pati Dari Juwana Ajak Lestarikan Batik Bakaran

Friday, October 02, 2020

 

BATIK : Anggota DPRD Pati Dari Kecamatan Juwana, Suriyanto

PATI - Anggota DPRD Pati Dari Kecamatan Juwana, Suriyanto mengajak generasi muda untuk ikut melestarikan dan mengembangkan batik bakaran. Dirinya menilai, batik bakaran mempunyai adiluhung zaman peradaban dulu.

“Di Hari Batik Nasional ini kita sebagai warga Kabupaten Pati khususnya warga Juwana harus bangga dengan batik bakaran. Karena itu adalah batik khas Juwana sehingga harus terus dilestarikan,” katanya Jum’at (2/10/2020).

Dirinya menjelaskan, batik bakaran mempunyai ciri khas sendiri yang dapat dikreasikan menjadi fahion yang tidak kalah dengan pakaian sekarang.

“Batik Bakaran harus di uri-uri  dan jangan patah semangat untuk anak-anak muda belajar bisa menampilkan kreasi yang terbaik di daerah sendiri,” tegas politisi dari Partai Demokrat ini.

Ia juga berharap Batik Indonesia tidak diakui oleh negara lain. Seperti permasalahan sebelumnya yang pernah diakui oleh Malaysia.

“Di Hari Batik Nasional ini, semoga kreatifitas anak bangsa tetap terjaga dan dilestarikan dengan hak paten jangan sampai diakui oleh negara lain, tetap semangat budaya bangsa,” harapnya.(gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »