Pati Jadi Tuan Rumah 11 Cabor di Ajang Porprov Jateng 2022

Thursday, September 24, 2020

PATI - Pati Raya akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah pada 2022 mendatang. 11 cabang olah raga akan dipertandingkan di Bumi Mina Tani.

Adapun 11 cabor yang akan di laksanakan di Kabupaten Pati dalam ajang olahraga yang dihelat empat tahunan tersebut ialah dayung, senam, karate, taekwondo, silat, sepatu roda, balap motor, bridge, bola tangan, tarung derajat, dan menembak.

“Kita sudah diverifikasi KONI Provinsi. Alhamdulillah kita diberi amanah menyelenggarakan pembukaan Porprov 2022 dan (pertandingan) 11 Cabor,” jelas kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pati, Mustamaji.

Lebih lanjut dia menyebut, dalam menyongsong Porprov, berbagai persiapan telah mulai dilakukan oleh KONI bersama dengan pemerintah daerah. Termasuk mempersiapkan venue pertandingan.

“Di antaranya perbaikan Stadion Joyokusumo yang alhamdulillah sudah 70 persen. Nanti pada tahun anggaran 2021 juga akan dilakukan pembangunan hall senam di Stadion. Sebab, senam merupakan cabor andalan yang diharapkan dapat menyumbang medali emas sebanyak-banyaknya bagi Pati,” kata dia.

Ketua KONI Pati juga menyebut jika selain senam, beberapa Cabor lain yang juga menjadi andalan Pati ialah dayung, tarung derajat, karate, dan panahan. Cabang-cabang olahraga tersebut juga diharapkannya mampu menjadi penyumbang pundi-pundi medali emas.

Dirinya menyebut, di samping Stadion Joyokusumo, sejumlah tempat lain juga telah ditunjuk sebagai venue pertandingan. Seperti Sungai Silugonggo untuk penyelenggaraan Cabor dayung, Lapangan Tembak Sirwendo untuk Cabor menembak, Hall The Safin Hotel untuk Cabor bridge, Hall SMKN 2 Pati untuk Cabor Karate, Aula Hotel Pati untuk Cabor Tarung Drajat, dan GOR Pesantenan untuk Cabor bola tangan.

Setelah pelantikan pengurus, kata Mustamaji, pihaknya mengharapkan kebersamaan dan kekompakan seluruh pengurus Cabor yang ada di Pati. Sehingga, harapan masyarakat Pati bisa terpenuhi, yakni minimal mempertahankan prestasi pada Porprov 2018, di mana Kabupaten Pati menempati peringkat ketujuh.

Namun demikian, dia juga menegaskan bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar Kabupaten Pati masuk peringkat lima besar dalam ajang Porprov Jateng di Pati Raya 2022 mendatang. (gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »