Ruang ICU UPT. RSUD RAA Soewondo Pati Tetap Berikan Pelayanan Maksimal pada Pasien Kritis

Tuesday, May 05, 2020

PATI - Ruang ICU di UPT. RSUD RAA Soewondo Pati tetap memberikan pelayanan yang maksimal pada pasien kritis di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Pasien dan keluarganya pun tidak usah kawatir. Pasalnya untuk pasien covid-19 tidak ditempatkan di ruang ICU. Melainkan berada di Ruang Melati.

Hal itu diungkapkan Direktur RSUD Soewondo Pati, Dr. Suworo Nurcahyono, M.Kes melalui Kepala Ruang Instalasi ICU, Dr. I Gusti Nyoman Panji, SpAn, KIC. Saat ditemui, Selasa (5/5).

Pihaknya menjelaskan, untuk pasien Covid-19 tidak disini, karena di sini ruang isolasi hanya satu. Maka dari itu untuk pasien Covid-19 pelayanannya diintegrasikan di Ruang Melati.

“Masyarakat tidak perlu hawatir, kita tetap menerima yang kritis terutama dari ruang IGD dan IBF yang mana ini juga terintegrasi,” katanya.

Diruang ICU ini lanjutnya, selain tenaga medis yang bekerja secara maksimal, peralatan pun juga sangat mendukung, karna dilengkapi dengan alat-alat yang canggih.

“Ruang ICU adalah ruangan untuk pasien dengan penyakit kritis yang mana  terdiri dari 9 tempat tidur dan 1 ruang isolasi. Kita juga dilengkapi dengan 15 alat fentilator yang membantu pasien dengan gagal nafas, kemudian juga ada alat-alat canggih lainya,” pungkasnya. (mel/gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »