Lima Pasien Covid-19 di Kudus Sembuh

Tuesday, May 12, 2020
KONFERENSI PERS: Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 HM Hartopo didampingi Jubir Gugus Tugas Covid-19 dr Andidi Aridewi dan Kepala BPBD Kudus Bergas C Penanggungan, menggelar konferensi pers terkait perkembangan kasus Covid-19 di Kota Kudus di Pendapa Kabupaten Kudus.
KUDUS - Selama pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) di Kota Kudus, lima dari 42 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Setelah sebelumnya di rawat selama 14 hari di rumah sakit rujukan, yakni RSUD dr Loekmono Hadi, RS Mardi Rahayu dan 5 rumah sakit lainnya.

Hal itu diungkapkan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Plt Bupati Kudus, HM Hartopo didampingi Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas dr Andini Aridewi dan Kepala BPBD Kudus Bergas C Penanggungan saat menggelar konferensi Pers di Pendapa Kabupaten Kudus, Senin (11/5) petang kemarin lusa.

Dalam laporannya, Andini mengatakan perkembangan pasien positif Covid-19 sampai 11 Mei 2020 sore kemarin, terdapat 27 Pasien Positif Covid-19 dalam wilayah dengan rincian 16 dirawat, 5 sembuh dan 6 meninggal. Sementara untuk luar wilayah terdapat 15 pasien positif Covid-19, dengan rincian 13 dirawat, 2 pasien sembuh.

"Untuk pasien yang berasal dari luar daerah tidak yang meninggal. Jadi sampai saat ini total ada 42 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19,’’ ungkap Andini.

Sementara Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kudus, HM Hartopo pada kesempatan itu menyampaikan, Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos untuk masyarakat Kudus yang terdampak Covid-19 telah disalurkan mulai Senin (11/5) pagi. Total penerima mencapai 9000 kepala keluarga.

"Untuk BST dari Kemensos ini, ada penambahan data dari Pemkab Kudus kurang lebih 3000 penerima. Sehingga total penerima BST diperkirakan mencapai sekitar 9000 orang,’’ ungkapnya

Dengan demikian, lanjut Hartopo, jumlah penerima disetiap desa akan ditambah 24 sampai 25 keluarga. Menyusul ada peningkatkan jumlah penerima yang telah diberikan Kemensos sebanyak 9100 kepala keluarga.

Sedang untuk penyalurannya, kata Hartopo akan dibagi menjadi 11 titik lokasi, yakni 3 titik di Kantor Pos untuk wilayah Kecamatan Kota dan 8 titik lainnya di kantor kecamatan.

"Bantuan BST dari Kemensos ini berupa uang tunai, setiap keluarga mendapat Rp 600 ribu,’’ terangnya. (han/gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »