Kodim dan Polres Kudus Buka Dapur Umum

Sunday, May 03, 2020
GOTONG ROYONG: Angota TNI-Polri gotong royong membuat nasi kotak di dapur umum di Aula Terbuka Makodim Kudus.
KUDUS - Jajaran Polres dan Kodim Kudus membuka dapur umum di tengah pandemi Covid-19. Dapur umum yang berlokasi di Makodim 0722/Kudus itu, diharapkan dapat menghasilkan 500 nasi kotak yang nantinya akan diberikan kepada warga Kudus yang terdampak wabah virus corona.

Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi mengatakan, pendirian dapur umum ini untuk membantu masyarakat karena sejak ada wabah virus corona, banyak warga yang merasa kesulitan mendapat penghasilan. Sehingga dalam pelaksanaannya, dapur umum ini akan membuat 500 nasi kotak yang akan diberikan kepada masyarakat.

"Dapur umum ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat Kudus. Terutama yang terdampak Covid-19,’’ ujarnya.

Dia menuturkan, gagasan membut dapur umum ini pertama kali dimunculkan oleh Dandim 0722/Kudus Letkol Arm Irwansah. Pihaknya pun mengamini, apalagi pembangunan dapur umum itu bertepatan dengan bulan puasa atau ramadhan yang penuh berkah.

"Semoga di bulan penuh berkah dan ampunan ini, pembagian nasi dari dapur umum dapat meringankan beban masyarakat,’’ imbuhnya.

Sementara Dandim 0722/Kudus, Letkol Arm Irwansah mengatakan, pendirian dapur umum ini untuk meringankan beban masyarakat, menyusul banyak masyarakat yang kekurangan bahan makanan sejak ada wabah Covid-19. Sedang kegiatan di dapur umum ini akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB.

"Jika semua sudah selesai, nasi yang sudah dimasukkan ke kotak akan dibagikan kepada masyarakat melalui jajaran Muspika,’’ tandasnya.

Diawal pembukaan, lanjutnya, dapur umum ini akan dibuka tiga kali dalam sepekan. Namun tidak menutup kemungkinan jam operasional jumlah nasik kotak yang dihasilkan dapat ditambah, dengan melihat kondisi di lapangan.

"Kita akan tingkatkan terus, dengan melihat kondisi di lapangan,’’ pungkasnya. (han/gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »