Kisah IM Warga Rembang Sembuh dari Covid-19

Sunday, May 03, 2020
SILATURAHMI: Bupati Rembang Abdul Hafidz beserta jajaran mengunjungi rumah pasien positif corona yang telah dinyatakan sembuh.
REMBANG - Satu orang pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD dr R Soetrasno asal Kecamatan Rembang akhirnya sembuh dan diperbolehkan pulang pada Sabtu (2/5) kemarin.

Pria berusia 37 tahun itu pulang sekira pukul 10.00 WIB dengan diantar oleh petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang.

Setelah sampai di rumahnya, tak berselang lama Bupati Rembang Abdul Hafidz datang bersilaturahmi. Mereka kemudian berbincang dan didengarkan keluarga yang bersangkutan.

Bupati menanyakan banyak hal termasuk bagaimana pelayanan selama dirawat di ruang isolasi. Selain itu apa yang paling menjadi tantangab selama menjadi pasien positif covid-19.

Yang bersangkutan pun mengucapkan terimakasih kepada tim medis RSUD dr.R.Soetrasno yang telah melayaninya selama 43 hari. Tak hanya memberikan pelayanan medis tetapi juga motivasi dan rutin mendoakan untuk kesembuhannya.

"Saya disana dirawat seperti keluarganya, didoakan, dimotivasi," ujarnya.

Dirinya mengaku rutin berolahraga di ruang isolasi untuk menjaga kebugaran tubuh. Bahkan sesama pasien baik PDP maupun yang positif memiliki grub whatsapp untuk saling memotivasi dan media untuk saling menghibur satu sama lain.

Saat ditanya hal paling berat selama perawatan medis, dirinya langsung menyebut kejenuhan. Setiap kali merasa jenuh, pria berambut ikal itupun melawannya dengan tekad kuat untuk sembuh, sehingga dapat menjaga imunitasnya tetap terjaga.

"Kalau kangen sama keluarga ya video call an aja. Nggak pernah ngomong sama sekali kalau disana pak, jadi saya ngomong ini megap-megap, soalnya nggak pernah bicara," ungkapnya 

Sementara itu, Bupati Hafidz meminta kepada masyarakat dapat bersikap sewajarnya kepada yang bersangkutan karena saat ini sudah dinyatakan sembuh. Selain itu pelajaran yang didapat dari pria berinisial IM itu virus corona benar- benar berbahaya.

"Jadi beliau hanya satu hari saja di rumah sakit karyadi ternyata terkena virus. Sehingga kita harus hati- hati disiplin didalam menerapkan SOP tentang protokol kesehatan, " tuturnya.

Dengan sembuh dan kepulangan IM, artinya Rembang saat ini 0 kasus positif positif Covid-19. Meskipun demikian, Bupati meminta masyarakat tetap disiplin melaksanakan anjuran dari pemerintah.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Rembang melalui Dinas Kesehatan setempat memberikan bantuan berupa sembako, uang, masker dan vitamin. 

Sementara dari Puskesmas Rembang memberikan vitamin kepada yang bersangkutan
IM telah dites Swab sebanyak 10 kali dan hasil tes Swab terakhir negatif corona. 

Sebelum terpapar virus, IM mengaku mengantarkan saudaranya periksa kesehatan di RS.Karyadi Semarang, setelah itu muncul gejala meriang, pusing, batuk dan lainnya.

 Sebelumnya pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Pamotan dan Pancur juga telah sembuh dan pulang beberapa waktu lalu. (sov)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »