Anggota MGMP PJOK SMP dan MTS di Pati Bagikan 1000 Masker Geratis

Thursday, May 07, 2020

BAGI-BAGI : Pengurus dan Anggota Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP)  Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) tingkat SMP Kabupaten Pati membagikan 1000 masker geratis kepada warga


  

PATI – Sejumlah guru olah raga yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) tingkat SMP di Kabupaten Pati melakukan kegiatan sosial dengan membagikan masker kain kepada warga, Kamis sore (7/5).

Ketua pengurus MGMP PJOK Pati, Imron Rosidi mengatakan, kegiatan yang dilakukannya bersama teman-teman sejawatnya itu adalah untuk  membantu pemerintah dalam upaya memutus penularan virus Covid-19 di tengah masyarakat.

Menurutnya saat ini masih banyak warga tidak mengindahkan anjuran dari pemerintah untuk memakai masker ketika berada di luar rumah.

“ Masih banyak pengendara baik roda dua maupun roda empat tidak menggunakan masker.  Padahal penggunaan masker adalah salah satu cara agar terhindar dari penularan virus corona,” kata Imron.

FOTO BERSAMA : Bapak-bapak guru Olah Raga foto bersama sebelum melakukan kegiatan bagi-bagi masker 

Karena merasa prihatin dengan kondisi tersebut, perkumpulan para guru olah raga SMP dan MTS ini akhirya memutuskan untuk menggalang dana secara swadaya dan sukarela untuk dibelikan masker kemudian dibagi-bagikan kepada warga secara geratis.

“ Untuk masker kain yang kita bagikan ini jumlahnya ada 1000 lembar. Sedangkan untuk kegiatan pembagianya kita memilih tempat-tempat yang strategis, seperti di pertigaan Kecamatan WedariJaksa, di lampu merah dekat Stadion Joyokusumo dan di depan terminal Sleko,” ujar Imron yang juga guru Olah Raga di SMPN 2 Gunungwungkal itu.

Selain membagikan masker, pada kegiatan itu bapak-bapak guru juga memberikan edukasi kepada warga tentang bagaimana cara meghindari penularan virus Covid-19.

“ Bagi pengendara yang tidak membawa masker kita jelaskan, tentang betapa pentingnya menghindari penularan virus corona. Karena itu kami meminta kesadaran mereka agar tidak menyepelekan penggunaan masker,” tegas Imron.

Dengan pembagian masker ini diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran warga, kemudian mau berperan aktif untuk membantu memutus penularan virus Covid-19.  Agar wabah pandemi yang sangat merugikan ini cepat berlalu.

“ Sebenarnya kuncinya adalah kesadaran dari masyarakat, mau mematuhi anjuran pemerintah, diantaranya selalu menjalankan pola hidup sehat, melakukan social dan physical distancing dan harus memakai masker jika ke luar rumah. Kalau bukan kita yang memerangi virus ini, maka pandemi ini tidak akan usai ,” Imbau dan pungkas Imron. (gus)     
  

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »