Guru dan Siswa SMPN 2 Gunungwungkal Sedekah Makanan dan Minuman untuk Buka Puasa

Tuesday, May 05, 2020
SEDEKAH: Kepala SMPN 2 Gunungwungkal, Amin Mustofa memberikan sedekah makanan kepada warga yang melintas di jalan Sumberrejo-Gunungwungkal.
PATI -  Ramadhan adalah bulan yang pernuh berkah,  moment baik itu tidak disia-siakan oleh para guru dan siswa SMPN 2 Gunungwungkal untuk menggadakan kegiatan sosial dengan bersedekah makanan dan minuman kepada warga.

Seperti yang dilakukan pada Senin sore (4/5), kegiatan sedekah itu dipimpin langsung oleh Kepala SMPN 2 Gunungwungkal, Amin Mustofa dan diikuti para guru serta sejumlah siswa pengurus OSIS .

Sedikitnya ada 500 paket makanan dan minuman dibagikan secara cuma-cuma kepada warga yang melintas di jalan Sumberrejo-Gunungwungkal tepatnya di depan sekolah setempat.

Satu persatu paket makanan dan minuman dibagikan saat sore hari menjelang waktu berbuka puasa.

Pembina OSIS SMPN 2 Gunungwungkal, Imron Rosidi mengatakan, kegiatan sedekah saat Bulan Ramadhan adalah agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh pihak sekolahnya.

"Kegiatan ini sudah tahun yang ke tiga kita lakukan. Sedekah makanan dan minuman ini kita bagikan kepada warga agar bisa dimanfaatkan untuk berbuka puasa," katanya

Menurut Imron, dengan kegiatan sedekah ini diharapkan dapat memberi pemahaman sekaligus mengajarkan kepada siswa untuk saling berbagi kepada sesama.

Selain membagikan makanan dan minuman, pada kegiatan itu para siswa juga membagikan masker kepada sejumlah pengendara sebagai upaya untuk mencegah penularan virus di tengah pandemik Covid-19.

"Dalam pelaksanaan kegiatan ini kami tetap memperhatikan protokol keselamatan untuk menghindari penularan virus Covid-19. Seperti memakai masker dan membatasi siswa yang ikut pada kegiatan ini, hanya lima siswa dari pengurus OSIS saja," ujar Imron.

Kegiatan sedekah makanan dan minuman oleh SMPN 2 Gunungwungkal tahun ini dilakukan selama empat hari, dimulai pada Sabtu (2/5) dan terakhir Selasa sore (5/5) kemarin.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat memberi manfaat dan menjadi amal baik kita di bulan suci yang penuh berkah ini," harap dan pungkas Imron. (gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »