Wartawan Dapat Masker dan Handsanitizer

Thursday, April 23, 2020
BANTUAN: Wakil Ketua DPRD Pati Joni Kurnianto memberikan masker dan hand sanitizer kepada Ketua PWI Pati.
PATI - Wartawan selama ini menjadi ujung tombak untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, terutama terkait perkembangan Covid-19. Sehingga pekerjaan mereka juga harus ditunjang dengan standar keselamatan saat liputan.

Karena itulah, Wakil Ketua DPRD Pati Joni Kurnianto memberikan masker dan hand sanitizer kepada wartawan. Dia menilai, dua barang itu sangat penting bagi wartawan untuk saat ini.

“Mereka (wartawan) juga harus menjaga keselamatan. Apalagi teman-teman ini juga banyak berinteraksi dengan orang lain untuk menyajikan berita yang akurat,” katanya, Rabu (22/4).


Dia menilai, wartawan memang tidak bisa untuk berkerja dari rumah. Sebab, mereka harus selalu menyediakan berita terbaru untuk masyarakat, baik terkait Covid-19 atau pun berita lainnya.

“Ini secara langsung mereka harus turun lapangan, tidak bisa hanya mengandalkan informasi dari rumah. Karena itu, mereka (wartawan) harus dibantu,” terang Ketua DPC Partai Demokrat Pati tersebut.

Dia menegaskan bahwa gerakan melawan corona ini harus dilakukan secara bersama-sama. Caranya adalah dengan mentaati anjuran pemerintah, salah satunya adalah menggunakan masker.

Sementara Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pati M Noor Efendi mengaku snagat berterimakasih. Lantaran dengan kondisi yang demikian, para wartawan masih diperhatikan. Apalagi sampai diberikan masker dan hand sanitizer.

“Ini sangat bagus, karena setiap hari teman-teman wartawan juga butuh masker dan hand sanitizer,” tutupnya. (gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »