Tewas Terseret Arus Sungai

Monday, April 06, 2020
EVAKUASI: Jenazah Oki Enjar Saputra berhasil dievakuasi setelah dilakukan pencarian selama satu setengah jam oleh tim gabungan aparat dan relawan.
REMBANG - Seorang pemuda diketahui bernama Oki Enjar Saputra (21), warga Desa Pancur, Rt 1 Rw 1 l, Kecamatan Pancur, Rembang, ditemukan dalam kondisi tewas diduga akibat tenggelam di sungai Desa Karaskepoh Pancur, Minggu, (5/4).

Kepala Seksi Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang, Pramujo menjelaskan, kejadian bermula ketika korban bersama dengan sejumlah rekannya berenang di lokasi kejadian sekitar pukul 13.00 WIB.

“Korban berenang bersama 2 orang temannya pukul 13.00 WIB di bawah jembatan gantung dan terseret arus deras mengakibatkan korban tenggelam,” jelas Pramujo saat dikonfirmasi.

Pencarian pun dilakukan oleh tim gabungan dari BPBD Rembang, TNI, Polri, Dishub dan relawan dari Ubaloka dan PMI. Hingga akhirnya jenazah korban dapat ditemukan sekitar pukul 14.39 WIB.

Salah seorang rekan korban, Muklis menceritakan, awalnya ia bersama dengan korban dan sebanyak 7 orang rekan lainnya berangkat dari rumah menuju sungai Desa Karaskepoh.

“Jadi kita berangkat sembilan orang, ya cuma jalan langsung gitu gak ada acara apa-apa. Sampai di sungai itu cuma 3 orang yang renang, yang lain cuma lihat di pinggir. Oki, Nanda sama Ega. Arusnya memang deras,” paparnya.

Saat itu pula, korban Oki nampak berenang ke arah tengah sungai meski kondisi arus sedang deras.

“Itu pas di tengah seperti kaya tenggelam, tapi juga kaya bercanda, tapi kemudian gak kelihatan, baru kita cari bantuan. Dua orang yang ikut renang tadi cuma di pinggir,” jelasnya.(so/gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »