Siapkan Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19

Thursday, April 23, 2020
LATIHAN: Polres Pati memberikan pelatihan pemulasaran dan pemakaman jenazah dengan Covid-19.
PATI - Polres Pati menyiapkan anggotanya menjadi relawan untuk mengantisipasi ketiadaan warga yang bersedia merawat hingga memakamkan jenazah pasien terinfeksi Covid-19.

Polres Pati memberikan pelatihan pemulasaran dan pemakaman jenazah dengan Covid-19.
Meski tidak diharapkan, Polres Pati menyiapkan anggotanya menjadi tenaga relawan untuk mengurus jenazah orang yang meninggal dengan Covid-19.

Ini untuk mengantisipasi terjadinya kemungkinan bila di suatu desa tidak ada warga yang bersedia mengurus jenazah orang dengan meninggal karena terinfeksi covid.

“Maksud dan tujuan pelatihan ini, untuk menyiapkan relawan ketika masyarakat atau wilayah tertentu pada saat itu tidak ada sama sekali tim atau petugas pemakaman jenazah Covid-19, nanti kitalah yang akan membantu dalam pemakaman jenazah Covid-19,” kata Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat saat menyaksikan pelatihan pemulasaran dan pemakaman jenazah pasien covid-19, di ruang Mantab Brata Polres Pati.

Selama pelatihan pemulasaran dan pemakaman jenazah orang dengan Covid-19 itu, kata Kapolres Pati AKBP Arie Prasetyo Syafaat, pihaknya melibatkan tim pemulasaraan Urkes Polres Pati dan RSUD Suwondo Pati.

“Ini sangat diperlukan, agar orang yang meninggal karena terinfeksi Covid-19, jenazahnya segera dimakamkan,” ujarnya.

Turut menyaksikan pelatihan tersebut, Wakapolres Pati Kompol I Wayan Tudi Subawa, Ketua MUI KH Mujib Sholeh, serta para kapolsek jajaran. (gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »