Rumah Warga Disambar Petir

Sunday, April 05, 2020
PETIR : Sebuah rumah di Desa Manggar, Kecamatan Sluke disambar petir pada Minggu (5/4) dinihari.
REMBANG - Rumah milik Asnawi warga Desa Manggar Rt 4 Rw 3 Kecamatan Sluke, Rembang dilaporkan rusak akibat tersambar petir, pada Minggu, (5/4), dini hari.

Kapolsek Sluke Iptu Sunandar menjelaskan, saat kejadian, kondisi lokasi setempat memang hujan deras disertai petir. Insiden itu terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kronologi bermula ketika sang pemilik rumah bersama dengan istrinya sedang tidur di dalam kamarnya. Namun tiba-tiba terdengar suara ledakan sangat keras sehingga membuat keduanya kaget.

“Setelah korban dan saksi terbangun, kemudian melihat ternyata petir menyambar televisi yang berada di ruang tengah rumah milik korban yang mengakibatkan bagian bangunan rusak,” kata Sunandar.

Atas insiden tersebut, mengakibatkan kerusakan mulai dari bangunan hingga perabot termasuk alat-alat elektronik. Bahkan ada satu barang yang terbuat dari besi baja milik korban, terbelah menjadi dua.

“Genteng rusak dan pecah, televisi dan resiver rusak, gebyok pembatas antara kamar dengan ruang tengah dan dapur yang terbuat dari papan kayu jebol, kulkas rusak, wajan yang terbuat dari baja besi pecah menjadi dua, almari pakaian rusak,” jelasnya.

Usai kejadian itu, jaringan listrik yang ada di rumah korban pun seketika padam. Termasuk jaringan yang ada di sekitar lokasi kejadian juga terdampak.

“Akibat sambaran petir tersebut mengakibatjan jaringan listrik rumah korban dan beberapa rumah tetangga korban yg satu jaringan listrik mengalami padam. Sambaran petir tersebut hanya menimbulkan kerugian materiil. Situasi rumah korban berada didataran tinggi dan tidak terdapat alat penangkal petir,” pungkasnya. (sov/gus) 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »