Ruang Wijaya Kusuma 4 UPT. RSUD RAA Soewondo Pati

Thursday, April 02, 2020

Tetap Berikan Pelayanan Maksimal Ditengah Wabah Corona

freepik.com

PATI - Ruang Wijaya Kusuma 4 di UPT. RSUD RAA Soewondo Pati tetap memberikan pelayanan maksimal di tengah wabah virus corona yang sedang merebak di Indonesia.


Hal itu diungkapkan Direktur RSUD Soewondo Pati, Dr. Suworo Nurcahyono, M.Kes melalui Kepala Ruang Wijaya Kusuma 4, Ida Kusumawati.

Ida menjelaskan, semenjak merebak virus corona diakui memang ruangannya sedikit berkurang pasiennya, lantaran masyarakat banyak yang takut untuk rawat inap dirumah sakit. Padahal disini menurutnya sangat aman, karna semuanya bekerja sesuai dengan SOP.

“Sebenarnya masyarakat tidak perlu takut untuk rawat inap disini. Karna kita bekerja juga sesuai SOP dan jika ada pasien PDP juga diisolasi diruangan terpisah sehingga sangat aman,” tegasnya.

Dirinya menambahkan, Ruang Wijaya Kusuma 4 sendiri adalah ruangan yang diperuntukkan untuk pasien umum. Baik pasien anak, penyakit dalam, bedah dan lainnya. Yang mana disini memiliki fasilitas VIP dan VVIP.

“Disini untuk umum, sedangkan untuk pasien BPJS yang bisa hanya untuk kelas 1 yang nantinya naik ke kelas VIP,” katanya.

Untuk ruangan, lanjutnya disini memiliki 12 kamar untuk VIP dan 2 kamar untuk VVIP.  Yang mana VIP ada berbagai fasilitas seperti, Kamar mandi dalam, kulkas, almari, tv, wastafel, dan untuk untuk VVIP fasilitas ditambah ada ruang tamu, meja makan, dan dapur.

“Untuk tenaga medis sendiri ada 15 termasuk kepala ruang dan kepala tim,” pungkasnya. (mel/gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »