Polres Kudus Sumbang APD untuk RS

Friday, April 17, 2020
Bantuan APD: Direktur RSUD dr Loekmono Hadi dr Abdul Aziz Achyar (kiri) menerima bantuan APD dan madu dari ‎Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi‎ di Mapolres Kudus (kanan) di halaman Mapolres Kudus.
KUDUS - Polres Kudus sumbang alat pelindung diri (APD) dan madu untuk tenaga medis dan kesehatan, kepada RSUD dr Loekmono Hadi Kudus dan RS Mardi Rahayu, sebagai rumah sakit rujukan penanganan kasus corona virus diseases 2019 (covid-19), di halaman Mapolres Kudus, Jumat (17/4).

Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi mengungkapkan, pemberian bantuan APD dan madu ini sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga medis, yang menangani kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus. Selain itu, bentuk apresiasi kepada dokter dan perawat di rumah sakit rujukan, agar dapat mengatasi pasien dalam keadaan sehat dan baik.

"Madu dan roti yang diberikan ini dapat meningkatkan imunitas tenaga medis,’’ ujarnya.

Catur mengungkapkan, bantuan APD yang diberikan secara simbolis kepada direktur dua rumah sakit tersbut, adalah cover all atau baju hazmat, kacamata google‎, dan masker.

'’Kami berharap tenaga medis dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pasien,’’ tandasnya.

Sementara Direktur RSUD Dr Loekmono Hadi Kabupaten Kudus, Abdul Aziz Achyar mengapresiasi bantuan yang diberikan Polres Kudus tersebut untuk membantu tenaga medis. Diakui, sampai saat ini tenaga medis di rumah sakit rujukan masih membutuhkan bantuan APD untuk melindungi diri.

"Kami berterimakasih atas kepedulian Polres Kudus, memang tenaga medis sangat membutuhkan bantuan. Terutama APD,’’ ujar Aziz.

Menurutnya, yang menarik dari sejumlah bantuan yang diterima itu adalah madu. Untuk meningkatkan imunitas tubuh para tenaga medis. Menyusul adanya kasus 46 tenaga medis di RSUP Dr Kariadi Semarang terindikasi positif Covid-19.

"Syukur kami mendapat bantuan madu, untuk meningkatkan stamina. Kejadian di Semarang itu tentu membuat rasa kekhawatiran,’’ terangnya.

Dengan demikian, selain memakai APD lengkap, tenaga medis di rumah sakit rujukan membutuhkan asupan makanan bergizi guna meningkatkan imunitas dan stamina.

Mengingat rumah sakit plat merah itu menjadi rujukan yang pertama di eks Karesidenan Pati.

"Maka perlengkapan alat ini wajib dipakai dan petugas medis penting memakan makanan bergizi,’’ tandasnya.

Aziz menambahkan, selain mendapat bantuan dari Polres Kudus, juga telah menerima APD dari Pemka Kudus berupa cover all sebanyak 200 buah, sarung tangan 8.000 buah, sarung tangan steril 1.500, kacamata google 99 buah, vitamin tablet 5.000 tablet dan sebagainya.

"Bantuan dari Pemkab Kudus sudah kami terima Kamis kemarin,’’ pungkasya. (han/gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »