PKK Desa Ngagel Bagikan Vitamin Gratis

Thursday, April 23, 2020
KOMPAK:  Jajaran Pemdes, bekerjasama dengan kades posyandu, PKK, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Ngagel membagikan masker dan vitamin kepada warga.
PATI - Gerakan pembagian masker dan vitamin secara gratis juga dilakukan oleh kader Posyandu dan PKK Desa Ngagel, Kecamatan Dukuhseti, Pati belum lama ini. Selain menyasar lansia, petugas juga membagikan masker kepada warga yang melintasi jalan protokol penghubung Desa.

Kasi Pembangunan Desa Ngagel, Setyo Widi Nugroho menyebut, jika upaya ini adalah wujud perhatian Pemerintah Desa untuk melindungi warganya dari wabah Covid-19. Selain itu, masker kain yang dibagikan pun diproduksi sendiri secara swadaya.

“Alhamdulillah kegiatan kemarin dengan dipimpin langsung oleh bapak Kepala Desa Ngagel Suwardi. Kami dari Pemerintah Desa Ngagel bersama PKK dan Kader Posyandu membagikan 1000 masker gratis. Masker ini diproduksi sendiri oleh masyarakat Desa Ngagel,” katanya.

Dengan dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Ngagel, petugas menempati kedua pos pantau jalan protokol penghubung kedua Dukuh.

Kegiatan ini dinilai efektif untuk membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19. Pemerintah Desa Ngagel berharap, warga patuh dengan aturan untuk mengenakan masker saat saat beraktifitas di luar rumah. (mel/gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »