Pendamping Desa Bagikan Masker

Wednesday, April 22, 2020
BAGI-BAGI MASKER :   Para Tenaga Pendamping Profesional dalam Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) atau  Pendamping Desa Kabupaten Kudus bagi-bagi masker.
KUDUS - Wabah Covid-19 yang melanda di tanah air tidak semata menyisakan kabar duka saja. Bila memandang dari segi yang lain, dapat dilihat bahwa semenjak wabah ini muncul, rasa simpati dan empati seseorang kian hari semakin terlihat akrab saja. Bagaimana tidak, semua elemen masyarakat saling bergandeng asa tanpa memandang status sosial, ras, dan agama untuk bahu membahu memerangi virus asal Wuhan, Cina ini.

Kondisi tersebut juga dicerminkan oleh para Tenaga Pendamping Profesional dalam Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) atau yang biasa disebut Pendamping Desa Kabupaten Kudus. Mereka dengan semangat kebersamaan yang tinggi turut mensukseskan program lawan Covid-19 di Kota Kretek, dengan membagikan ribuan masker kepada sejumlah tukang becak dan pengguna jalan di sejumlah pasar tradisional dan titik keramaian di sekitar wilayah kota kretek.

Koordinator kegiatan Bambang Sulistyono menuturkan, masker-masker tersebut merupakan donasi para pendamping desa di Kabupaten Kudus sebagai bentuk kepedulian elemen warga terhadap upaya menekan penyebaran virus corona di Kabupaten Kudus.

“Kegiatan ini kita lakukan sejak pukul 08.00 pagi, dengan membagi-bagikan masker bagi warga yang kami temui disekitar Pasar Bitingan, Pasar Baru perempatan PPRK dan perempatan Gang 4,” kata Bambang.

Pihaknya memprioritaskan pembagian masker ini dengan sasaran terutama para tukang becak, pengunjung pasar dan sejumlah pengguna jalan yang lain.

“Total masker yang kami bagikan sebanyak 1500 masker, yang habis dibagikan di 4 lokasi tersebut,” imbuhnya.

Bambang juga menyampaikan, selain melakukan pembagian masker, bakti sosial yang dilaksanakan oleh para Tenaga Pendamping Profesional yang dalam kesehariannya menjadi partner kerja pemerintah desa ini juga memberikan sosialisasi kepada warga mengenai kewajiban menggunakan masker serta kegunaannya. (mia/gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »