Pemdes Tayu Kulon Berikan Subsidi Beras Murah

Thursday, April 02, 2020
KADES: Kepala Desa Tayu Kulon, Aries Junaidi memantau kegiatan beras subsidi untuk warga desanya.
PATI - Pemerintah Desa Tayu Kulon, Kecamatan Tayu, Pati. Memberikan subsidi pangan kepada warga yang perekonomiannya terimbas wabah corona. Hal itu diungkapkan Kades setempat, Aries Junaidi. Dirinya menyebutkan, sudah membuat Satgas Tanggap Corona Tayu Kulon.

“Ini untuk menjaga ketahanan pangan, dengan memperhatikan kondisi ekonomi masyarakat yang sedang lesu. Satgas ini melakukan kegiatan subsidi beras agar meringankan beban masyarakat yang secara tidak langsung terkena dampak dibidang ekonomi akibat wabah corona,” tegasnya.

Sementara itu, ketua Satgas Handoko menambahkan, bahwa Pemdes Tayu Kulon melayani penjualan paket beras bersubsidi.

“Beras ini kita jadikan 5kg/paket, yang mana setiap rumah hanya dapat membeli 1 paket dengan harga 25 ribu rupiah saja. Pembelianya pun diantarkan langsung dirumah masing-masing warga yang dikoordinasi RT setempat,” katanya.

Handoko menambahkan bahwa jika harus menunggu subsidi dari Pemerintah Pusat, provinsi maupun daerah mungkin terlalu lama. Sehingga kasihan masyarakat yang semuanya terkena imbas wabah ini.

“Maka dari itu kami berinisiatif masuk pada masalah dampak ekonominya. Karna yang sangat dibutuhkan rakyat  sekarang ini adalah kebutuhan pangan,” pungkasnya. (mel)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »