PDIP Pati Bagikan Bantuan untuk Tukang Becak, Tukang Ojek, dan Juru Pakir

Wednesday, April 22, 2020
SIMBOLIS: Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati, Ali Badrudin secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada Komunitas Juang untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan.
PATI - Sebagai wujud kepedulian terhadap warga terdampak wabah virus Covid-19, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati membagikan bantuan berupa paket sembako untuk para tukang becak, juru parkir, dan tukang ojek yang berada di wilayah Pati Kota, Rabu (22/4).

Sebelum dibagikan, bantuan sebanyak  300 paket sembako dan 600 lembar masker itu secara simbolis diserah oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati kepada kader yang tergabung dalam Komunitas Juang untuk kemudian bantuan itu dibagikan.

Ada yang menarik dalam kegiatan pembagian sembako, kemarin. Pasalnya bagi kader wanita sengaja mengenakan pakaian kebaya untuk memperingati Hari Kartini. Dengan senyum yang ramah para kartini masa kini itu mendatangi satu persatu tukang becak dan tukang ojek serta juru parkir untuk diberi bantuan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati, Ali Badrudin mengatakan kegiatan ini merupakan agenda lanjutan, karena sebelumnya kegiatan sosial serupa juga telah dilakukan di Kecamatan Tayu dan Juwana.

"Pada kegiatan hari ini ada 300 paket sembako berupa beras 2,5 Kg dan 600 lembar masker kita bagikan kepada warga terdapak wabah corona. Sementara untuk besok (red_Kamis (23/4) sudah disiapkan sedikitnya 1200 paket bantuan untuk dibagikan kepada warga di Kecamatan Kayen," kata Ali Badrudi yang juga Ketua DPRD Pati itu. 

Dengan pembagian bantuan tersebut, Ali berharap bisa membantu meringankan warga untuk mencukupi kebutuhanya di tengah pandemi virus Covid-19. 

"Kebanyakan warga yang terdampak adalah masyarakat kecil. Karena itu PDI Perjuangan berupaya selalu hadir ditengah masyarakat di situasi seperti sekarang ini," kata Ali.

Selain berharap agar wabah corona cepat berlalu, Ali juga mengimbau kepada masyarakat agar senantiasai mematuhi anjuran pemerintah untuk ikut membantu memutus rantai penularan virus Covid-19.

"Salah satunya adalah dengan melakukan social distancing dan physical distancing atau berdiam diri di rumah saja. Jika terpaksa harus keluar rumah wajib mengenakan masker. Karena itu kami juga membagikan masker agar bisa digunakan," pungkas Ali. (gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »