Bantu 'Wong Cilik' PDI Perjuangan Salurkan 1.200 Paket Sembako dan Masker

Friday, April 24, 2020

BAGI BANTUAN: Ketua DPC PDIP Kabupaten Pati, Ali Badrudin menbagikan bantuan beras dan masker pada warga.

PATI - Para kader dan Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ribuan paket sembako berupa beras untuk warga terdampak pandemi virus corona di Kecamatan Kayen, Kamis (22/4).

Ketua DPC PDI Perjuangan setempat, Ali Badrudin mengatakan, bantuan itu sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang sedang mengalami kesusahan mengahapi pagebluk karena adanya virus corona.

Adapun bantuan yang dibagikan adalah sebanyak 1.200 paket sembako dan ratusan masker kain.

Menurut Ali Badrudin kegiatan bagi-bagi bantuan yang dilaksanakan di Kecamatan Kayen ini adalah agenda lanjutan, karena sebelumnya DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati telah melakukan kegiatan serupa di Kecamatan Tayu, Juwana dan Pati Kota beberapa waktu lalu.

"DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati sudah melakukan kegiatan-kegiatan untuk mengatasi penyebaran Covid-19 ini antara lain membuka dapur umum di Kecamatan Tayu, bagi- bagi masker dan beras di Kecamatan Pati Kota dan Juwana, yang terakhir ini adalah di Kecamatan Kayen dengan membagikan 1.200 peket beras dan masker " ujar Ali Badrudin.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati, Soetarto Oentarso mengungkapkan bahwa pandemik corona mayoritas berimbas pada perekonomian 'wong cilik '. Sehingga dengan bantuan tersebut, diharapkan dapat meringankan beban warga terdampak Covid-19.

"Kegiatan ini kita laksanakan dengan bekerja sama dengan beberapa anggota dewan dari PDI Perjuangan yakni Bapak Alwin Basri dari DPRD Provinsi Jateng  dan Ibu Evita dari DPR Pusat. Mereka juga turut  membantu masyarakat di tengah-tengah penyebaran virus corona saat ini," ujar pria keturunan tionghoa yang akrab disapa Koko itu.

Lebih lanjut, Koko  juga mengajak masyarakat pada umumnya untuk tetap mengikuti arahan dari pemerintah, baik pusat maupun daerah dalam mengatasi pandemi Covid-19.

"Yang terpenting masyarakat tetap mengikuti imbauan pemerintah, mening­katkan pola hidup sehat dan bersih, serta jangan lupa harus memakai masker jika ke luar rumah,” imbaunya.

Selain dibagikan lansung ke rumah-rumah warga, bantuan itu juga dibagikan kepada para tukang becak dan tukang ojek. Dengan mengunakan mobil Satgas PDI Perjuangan, kader yang bertugas membagikan bantuan melakukan patroli ke pangkalan ojek dan jalan-jalan strategis di Kecamatan Kayen. DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati juga menurunkan 'pasukan disinfektan' untuk menyemprot rumah-rumah warga agat bersih dari virus corona. (gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »