Pasar Brumbung II Selesai Dibangun

Wednesday, April 15, 2020
EKSPANSI: Pasar Brumbung II Telah Siap ditempati sebanyak 40 stand pedagang kuliner nusantara.
REMBANG - Di tengah Pandemi Virus Covid-19, pengelola Wisata Pasar Mbrumbung, Dukuh Randugosong, Desa Banggi, Kecamatan Kaliori, telah selesai membangun Pasar Mbrumbung II. Lokasi pembuatan destinasi wisata itu berada di tempat parkir Pasar Mbrumbung yang di depannya terdapat Taman Asmoro Legenda Mbrumbung.

Ketua Ikatan Pemuda Putra Singo Lawu (IPPSL), Sarjani mengatakan Pasar Mbrumbung 2 yang menurut rencana berisi kuliner nusantara terdapat 40 stand makanan.

“Nantinya diisi 40 orang atau 40 stand. Jadi isinya kuliner nusantara. Apa wae mengko surgane panganan ning Randugosong, ” imbuhnya.

Sarjani menambahkan Taman Asmoro Legenda Mbrumbung itu berisi kisah legenda yang khas dari babad Patih Singolawu dengan Dewi Krun.

Sebagai pembatas di tengah kedua Pasar menurut Sarjani dibuatkan Jerambah Kuning berupa jembatan yang ornamennya dari bambu dengan panjang 165 meter yang menghubungkan Pasar Mbrumbung 1 dengan Pasar Mbrumbung 2.

Dengan adanya pandemi Covid-19, kata dia, sangat terasa dampak dan efeknya bagi Pasar Mbrumbung, terutama bagi 52 pedagang di lokasi. Karena pendapatannya menggantungkan dari Pasar digital itu. Pihaknya betharap wabah Covid-19 cepat berakhir, agar dapat bekerja lagi. (sov)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »