MWC NU Mejobo Buka Warung Ikhlas

Monday, April 27, 2020
WARUNG IKHLAS: MWC NU Mejobo bersama Banom dan GP Ansor PAC Mejobo serta Pengurus NU Ranting Jepang membuka warung ikhlas di komplek Tom’s Kuliner Jalan Suryo Kusumo Desa Jepang Kecamatan Mejobo.
KUDUS - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus, membuka warung ikhlas “Makan Secukupnya Bayar Seikhlasnya” di komplek Tom’s Kuliner yang beralamat di Jalan Suryo Kusumo Desa Jepang Kecamatan Mejobo.

Bendahara MWC NU Mejobo, Achadun mengatakan, warung ikhlas ini bekerjasama dengan Badan Otonom (Banom) Kecamatan Mejobo, Pengurus NU Ranting Jepang, Gerakan Pemuda (GP) Ansor PAC Mejobo. Rencananya, Warkas ini akan dibuka selama tiga bulan kedepan, setiap harinya menyediakan 200 sampai 300 porsi makanan.

"Nanti bisa diperpanjang, dengan melihat situasi dan kondisi dampak Covid-19 ini,’’ ujar Achadun didampingi Ketua NU Ranting Jepang Sugiyono dan Ketua GP Ansor PAC Mejobo Joni Prabowo baru-baru ini. 

Achadun menuturkan, dengan tagline ‘makan secukupnya bayar seikhlasnya’ ini, semua masyarakat boleh membayar makanan tersebut seikhlasanya. Kalaupun tidak memiliki uang sama sekali, boleh tidak membayar sama sekali.

Lebih lanjut, selama Ramadhan warung ikhlas akan dibuka mulai pukul 16.00 WIB. Namun, pihaknya berharap kepada masyarakat tidak makan di warung, guna mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penanganan penyebaran virus corona.

"Selama puasa saya minta agar dibungkus saja, satu orang maksimal 6 bungkus untuk satu keluarga,’’ tandasnya.

Diektahui, selain membuka warung ikhlas, Achadun mengatakan MWC NU Mejobo sebelumnya sudah melakukan kegiatan bakti sosial membagikan masker dan menyemprotkan disinfektan ke desa-desa, 28 tempat ibadah dan 10 tempat pendidikan alquran.

Selama ramadhan, MWC NU juga akan menggelar pengajian melalui live streaming fabeook pada akun MWC NU Mejobo menjelang buka puasa. Kemudian setiap Sabtu malam akan diadakan pelatihan bisnis online usai salat tarawih.

"Semoga rangkaian kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan meringankan masyarakat. Terutama untuk keluarga yang ekonominya terdampak Covid-19,’’ pungkasnya. (han/gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »